Itinerary Umroh Plus Aqsa Terlengkap dan Terbaik

Itinerary Umroh Plus Aqsa Terlengkap dan Terbaik

Itinerary Umroh Plus Aqsa Terlengkap dan Terbaik

Beribadah umroh ke tanah suci tentu merupakan pengalaman yang sulit dilupakan. Bertamu ke rumah Allah sekaligus menjelajahi lokasi-lokasi menarik di Mekkah dan Madinah. Agar lebih seru, Anda juga bisa loh mengambil paket lain berupa berkunjung ke negara lain. Misalnya paket umroh Aqsa.

Memang apa sih keunggulan paket umroh Aqsa? Berikut ini adalah contoh itinerary umroh plus Aqsa terlengkap dan terbaik agar Anda semakin mantap untuk memilih paket umroh Aqsa.

HARI 1 JAKARTA – AMMAN

Berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Amman. Setelah sampai, menuju bagian imigrasi untuk mengurus proses visa, lalu berangkat ke hotel untuk melakukan check in.

HARI 2 AMMAN – JERUSALEM

 Usai sarapan, berangkat menuju Jerusalem. Tapi sebelum itu, harus melewati perbatasan Allemby Bridge yang memisahkan Jordania dan Israel. Sepanjang perjalanan, kita akan berziarah ke makam Nabi Musa ‘alaihissalam, makam shahabat Salman Al-Farisi, serta makam Rabi’ah al-Adawiyah, seorang tokoh sufi terkenal. Kita pun akan melintasi Bukit Zaitun (Mount Olive) yang menawan.

Akhirnya tiba di kiblat pertama umat Islam, Masjid Al-Aqsa. Di dalam kompleks masjid ini, pengunjung juga akan bertamu ke Masjid Umar, Masjid Syaqr, dan Dome of Rock. Setelah itu, check in hotel untuk bermalam.

HARI 3 JERUSALEM – HEBRON – BETHLEHEM

Setelah sarapan di hotel, bersiap menempuh perjalanan menuju Hebron. Di sana, kita akan mengunjungi Masjid Ibrahim Al-Khalil sekaligus berziarah ke makam beliau dan makam Siti Sarah, Nabi Ishaq, Nabi Ya’qub, Nabi Yusuf, dan Nabi Yunus. Selanjutnya menuju kota Bethlehem, tempat kelahiran Nabi Isa serta letak makam Nabi Daud. Terakhir, jalan-jalan ke Tel Aviv dan kembali ke Jerusalem untuk check in hotel.

HARI 4 JERUSALEM – AMMAN

Pada hari ini, Anda akan diajak menikmati serunya mengapung di Laut Mati (Dead Sea). Kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke makam Nabi Syu’aib, Nabi Ayyub, dan Yusa bin Nun. Yang paling ditunggu tentu saja mendaki Gunung Nebo untuk mengunjungi Gua Ashabul Kahfi. Gua yang kisahnya Allah abadikan khusus di dalam kitab suci-Nya.

HARI 5 AMMAN – PETRA – JEDDAH

Dari hotel, kita akan melintasi Amman untuk selanjutnya tiba di Petra. Sebuah kuto kuno yang telah lama mati. Sebagai salah satu objek wisata populer di dunia, Petra kini berkembang menjadi salah satu situs arkeologi. Bangunan-bangunan besar yang berada di perbukitannya membuat PBB memasukkannya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada 6 Desember 1985. Kota ini pun berukuran besar. Lebarnya berawal dari Laut Mati, terus memanjang hingga ke Teluk Aqaba.

Setelah puas berkeliling Petra, kita akan kembali ke Amman. Merapikan barang bawaan dan bersiap-siap terbang ke Jeddah untuk kemudian berangkat ke Madinah.

Add Friend

HARI 6 MADINAH – MASJID NABAWI

Destinasi pertama kita di kota ini tentu Masjid Nabawi. Masjid kedua yang paling dimuliakan. Anda bisa bebas beribadah, bermunajat, zikir, maupun melakukan amalan-amalan selama berada di sini. Terutama, beribadah di Raudhah. Sebuah tempat yang Rasulullah sebut sebagai taman dari taman surga. Banyak rahmat Allah turun di area ini. Posisinya berada di dekat mimbar dan biasanya telah diberi tanda tertentu.

Tidak hanya itu, kita pun akan berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sekaligus ke makam dua shahabat utama beliau: Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar bin Khattab.

HARI 7 MADINAH – KELILING KOTA

Usai shalat subuh di Masjid Nabawi, kita pun bersiap-siap untuk citytours di Madinah Al-Munawwarah. Kita akan menjelajahi lokasi-lokasi penting nan bersejarah, semisal Jabal Uhud, Masjid Quba, Masjid Qiblatain, dan masih banyak lagi.

HARI 8 MAKKAH – UMROH PERTAMA

Berangkat dari Madinah, lalu mengambil miqat di Bir Ali seraya mulai mengenakan pakaian ihram. Perjalanan dilanjutkan menuju Masjidil Haram di Mekkah. Setelah sampai, kita akan langsung mengerjakan prosesi ibadah umroh. Mulai dari Tawaf, Sa’i, dan Tahallul. Kemudian kembali ke hotel dan beristirahat.

HARI 9 MAKKAH – MASJIDIL HARAM

Di hari ini, Anda akan diberi waktu bebas seharian di Masjidil Haram. Manfaatkanlah waktu-waktu ini untuk memperbanyak ibadah. Anda bisa mengerjakan Tawaf Sunnah, umroh lagi sendiri, membaca Al-Qur’an, dan sebagainya.

HARI 10 MAKKAH – KELILING KOTA

Selain berumroh, Anda pun berkesempatan berkeliling kota Mekkah. Mampir ke tempat-tempat wisata yang seru dan memberikan edukasi. Misalnya ke Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Arafah, serta Gua Hira di Jabal Nur. Selanjutnya menuju Masjid Ji’ranah untuk mengambil miqat lagi. Lalu mengerjakan umroh kembali serta memperbanyak ibadah di Masjidil Haram.

HARI 11 MAKKAH – MASJIDIL HARAM

Pada hari ini pun, Anda akan diberi lagi waktu bebas seharian di Masjidil Haram. Bisa digunakan untuk beristirahat atau memperbanyak ibadah. Contohnya dengan mengerjakan Tawaf Sunnah, zikir, shalat sunnah, membaca Al-Qur’an, dan ibadah-ibadah lainnya.

HARI 12 MAKKAH – JEDDAH

Sejak pagi, kita akan bersama-sama menunaikan Tawaf Wada (penutupan). Lalu mengepak barang-barang bawaan dan kembali ke Jeddah untuk bersiap-siap terbang ke tanah air. Sebelum itu, Anda akan berkesempatan untuk belanja oleh-oleh di Corniche dan Balade, serta Toko Ali Murah. Tentu saja, singgah pula di Masjid Qisas, makam Siti Hawa, Laut Merah, dan Masjid Terapung.

HARI 13 JAKARTA

Penerbangan dari Jeddah langsung menuju Jakarta. Setibanya di sini, itinerary umroh plus Aqsa pun terlengkap dan terbaik pun usai. Sampai bertemu lagi di paket umroh lainnya yang tidak kalah mengesankan dan pastinya menyuguhkan pengalaman tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *