Inilah Tempat Wisata Saat Tour ke Jepang

Inilah Tempat Wisata Saat Tour ke Jepang

Inilah Tempat Wisata Saat Tour ke Jepang

Berbicara tentang negeri sakura memang tak ada habisnya. Salah satu destinasi terbaik di dunia ini menyimpan begitu banyak hal menarik yang sayang dilewatkan. Tetapi saat tour ke Jepang, enaknya jalan-jalan ke mana ya?

Tidak perlu bingung! Pilihan tempat-tempat menakjubkan di Jepang sangat beragam. Setidaknya berikut inilah tempat wisata saat tour ke Jepang!

1. GUNUNG FUJI (FUJIYAMA)

Pada tahun 2013, ikon Jepang yang satu ini tercatat dalam daftar situs warisan dunia. Sejak itu, Gunung Fuji semakin populer. Setidaknya 200 juta wisatawan mendaki gunung setinggi 3.776 meter ini setiap tahun.

Bila tidak mendakinya, Anda tetap dapat menikmati pemandangannya dengan menaiki kereta gantung Kachi-Kachi. Atau menyaksikan dari kejauhan, tepat di tepi Danau Kawaguchi nan menawan.
Add Friend
2. DANAU KAWAGUCHI (KAWAGUCHIKO)

Kawaguchiko merupakan satu dari lima danau yang mengelilingi Gunung Fuji. Ibarat lima ksatria yang tengah melindungi ratunya. Memiliki luas terbesar kedua dibandingkan lima danau lainnya. Posisinya juga paling rendah, hanya 800 meter di atas permukaan laut. Tetapi mempunyai garis tepi yang paling panjang.

Selain menawarkan suasana yang damai, banyak orang mengunjungi Kawaguchiko untuk menatap indahnya pesona Gunung Fuji. Bahkan Anda bisa menyaksikan fenomena unik Sakasa-Fuji. Yakni bayangan Fujiyama yang terpantul sempurna di permukaan air danau.

Banyak hal bisa Anda lakukan di sana. Cukup membayar 1000 yen untuk memancing atau merogoh kocek lebih besar untuk naik kapal feri mengitari danau. Berjalan-jalan di tepi danau pun tak kalah menarik. Merasakan semilir angin serta ditemani oleh sejumlah pepohonan rindang.

3. UENO PARK

Di antara taman terbaik untuk melihat sakura, salah satunya ialah Taman Ueno. Sekitar 1.200 pohon sakura selalu siap mempertontonkan kecantikan bunganya setiap musim tiba. Masyarakat dan para wisatawan biasanya akan berbondong-bondong merayakan mekarnya bunga sakura di Taman Ueno. Festival Hanami pun digelar dan pengunjung segera membludak.

Di sekitar Taman Ueno terdapat pula beberapa lokasi wisata lain. Misalnya kebun binatang Ueno yang hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Ueno. Atau sejumlah museum, seperti Museum Nasional Tokyo, National Museum of Nature and Science, National Museum Western Art, dan lain-lain.

4. Disneyland dan Disneysea

Tour Jepang tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi dua lokasi wisata paling terkenal yang berada di bawah manajemen Disney, yakni Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea.

Resmi dibuka pada 1983, tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Pengunjung akan disuguhkan tujuh area utama dengan ciri khas yang berbeda, yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country, dan Fantasyland.

Berbeda dengan yang satunya, Disneysea menawarkan wahana rekreasi berlatar belakang air. Rasakan keseruan tujuh zona utamanya, yaitu Mermaid Lagoon, Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery, dan American Waterfont.

5. Desa Iyashi no Sato

Referensi lain inilah tempat wisata saat tour ke Jepang datang tak jauh dari Gunung Fuji. Tepatnya di Danau Saiko, terdapat sebuah desa yang kini menjadi museum alam. Ialah Iyashi no Sato. Kalau Anda bergabung dengan private tours Jepang, cobalah masukkan tempat wisata ini ke dalam itinerary.

Sesuai namanya, Iyashi no Sato atau yang berarti Healing Village benar-benar menghadirkan suasana menenangkan. Langitnya bersih turut memberi keteduhan. Alam di kaki Gunung Fuji juga ikut menyejukkan mata. Rumah-rumahnya pun dibangun bergaya tradisional. Lengkap dengan dinding jerami dan atap yang merepresentasikan penutup kepala para samurai.

Meski begitu, Iyashi no Sato sudah tidak berpenghuni. Desa ini dialihfungsikan menjadi galeri terbuka. Sebab itu, pengunjung bisa membeli atau berlatih membuat berbagai kerajinan tangan khas negeri sakura di sini. Bahkan Anda juga bisa loh menyewa pakaian kimono atau baju besi samurai. Kemudian berfoto dengan latar belakang Gunung Fuji nan bersahaja. Wah, pasti seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *