Inilah Taman yang Wajib Dikunjungi Saat ke Jepang

Inilah Taman yang Wajib Dikunjungi Saat ke Jepang

Inilah Taman yang Wajib Dikunjungi Saat ke Jepang

Tidak hanya teknologi canggih dan budayanya yang unik, banyak orang menyukai tour ke Jepang bersebab pemandangannya yang sungguh menawan. Mulai dari gunung, danau, serta hamparan perbukitannya. Tidak terkecuali dengan taman-tamannya.

Setidaknya inilah taman yang wajib dikunjungi saat ke Jepang! Jangan lupa masukkan ke dalam itinerary Anda, ya.

1. Taman Ueno (Tokyo)

Ah, siapa yang tidak mengenal taman ini. Spot terbaik untuk menikmati cantiknya bunga sakura yang tengah bermekaran. Taman yang jaraknya hanya 5 menit dari stasiun Ueno ini menyimpan sekitar 1.200 pohon sakura. Biasanya dalam waktu singkat, taman ini akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Jangan heran kalau Anda nanti menemukan banyak orang duduk berkumpul di pinggir jalan.

Berada di distrik Taito-ku, Ueno Park semakin menarik oleh kehadiran danau Shinobazu. Anda bisa bermain perahu bersama orang terkasih. Menghabiskan waktu dengan mengitari danau, sambil menikmati bunga sakura yang kadang berterbangan ke permukaan danau. Seperti mimpi saja, ya?

2. Taman Yoyogi (Tokyo)

Berlokasi di kawasan Shibuya, Taman Yoyogi menyuguhkan suasana nan sunyi. Seakan letaknya jauh dari perkotaan. Belum lagi berbagai varietas bunga sakura saling berlomba menampilkan kecantikan terbaiknya. Kegiatan bersantai bersama keluarga saat tour ke Jepang tentu akan semakin mengasyikkan.

Taman seluas 54,1 hektar ini biasanya semakin padat ketika akhir pekan. Shibuya memang terkenal sebagai pusat berkumpulnya anak muda. Tidak heran banyak musisi, cosplayer, dan pegiat budaya serta komunitas lain saling bercengkrama di taman ini. Selain menikmati bunga sakura, bersiaplah dengan berbagai suguhan budaya kontemporer khas negeri sakura.

Tokyo sendiri sebetulnya masih menyimpan taman terbaik lain, seperti: Sumida Park yang tak jauh dari Tokyo Skytree, Rikugien Garden yang disebut-sebut sebagai taman terindah di Tokyo, Chidorigafuji Ryokudo, dan Inokashira Park.

Add Friend

3. Saiho Ji (Kyoto)

Hijau dan damai. Mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan keasrian Taman Saihoji. Pepohonan tinggi dan rendah siap menyambut siapapun pengunjungnya. Rasanya ingin berlama-lama di sini. Meski kadang tidak masuk dalam itinerary tour travel, Anda bisa memanfaatkan paket private tours Jepang agar bisa singgah di taman ini.

Taman yang berada di regional Kansai juga berdekatan dua objek wisata menarik lain, yakni Ryoanji Temple dan Katsura Imperial Villa. Perpaduan ketiganya cocok buat Anda yang ingin menjelajahi nuansa budaya Jepang tempo dulu.

4. Taman Kenrokuen (Kanazawa)

Kenrokuen atau yang berarti taman dengan enam karakteristik memang benar-benar menyajikan enam alasan kenapa wisatawan harus mengunjunginya. Keenam hal tersebut, yaitu: kelapangan, ketenangan, keagungan, pemandangan, desain yang halus, serta kesejukan.

Dan benar saja. Keenam aspek tersebut bisa Anda rasakan saat bertandang ke Taman Kenrokuen. Anda dapat bergabung bersama pengunjung lainnya setiap hari, dari pagi hingga sore. Lanskapnya sangat menawan. Dilengkapi pula dengan berbagai pohon dan tanaman hijau. Apalagi jika musim semi tiba, ribuan bungan sakura berebut saling mempertontonkan kecantikannya.

Taman ini dinobatkan sebagai satu dari tiga taman terindah di Jepang. Selain ke taman Kenrokuen, cobalah mampir juga ke Taman Korakuen di Okayama dan Taman Kairakuen di Mito. Ketiga taman tersebut ibarat saudara kembar yang sama-sama memiliki desain dan lanskap nan ciamik.

5. Taman Sankeien (Yokohama)

Satu lagi inilah taman yang wajib dikunjungi saat ke Jepang. Berada di Yokohama, Prefektur Kanagawa, Taman Sankeien menawarkan pemandangan menakjubkan yang bertemu dengan keasrian danau, kuil, serta bangunan khas Jepang lainnya.

Seperti taman di Jepang pada umumnya, Sankeien pun ditata dengan rapi. Kebersihannya juga terjaga. Seolah ingin memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *