Berapa Harga Umroh Terbaru Tahun Ini?

Berapa Harga Umroh Terbaru Tahun Ini?

Berapa Harga Umroh Terbaru Tahun Ini?

Mungkin Anda bertanya-tanya, berapa harga umroh terbaru tahun ini?

Pada umumnya, setiap travel umroh menawarkan biaya yang berbeda-beda. Travel umroh Bandung pastinya berbeda dengan travel umroh Cimahi, Lembang, dan Soreang. Begitu pula travel umroh lainnya.

Tapi biasanya berapa harga umroh terbaru tahun ini dipengaruhi erat dengan paket umrohnya. Misalnya, paket umroh reguler, paket umroh plus Turki, dan paket umroh plus Al-Aqsa.

1. Biaya Umroh Reguler

Biaya umroh reguler yang normal umumnya mulai dari 20 sampai 23 juta rupiah. Di dalamnya tersedia beragam fasilitas, seperti: penginapan bintang 3 atau bintang 4, tiket pesawat ekonomi PP, bus full AC selama di tanah suci, visa umroh, makan tiga kali sehari, air zamzam sebanyak lima liter, biaya bagasi maksimal 30 kilogram, serta biaya pendamping dan pembimbing.

Tetapi biaya di atas belum termasuk beberapa keperluan lain. Misalnya airport tax, airport handling, perlengkapan umroh (kain ihram, mukena, batik seragam), biaya mahram, pembuatan paspor, vaksin meningitis, visa umroh tambahan bagi Anda yang umroh lagi dalam satu tahun hijriyah, serta kebutuhan pribadi seperti laundry, telepon, dan sewa kursi roda.

Maskapai yang digunakan umumnya Etihad Airways atau Garuda Indonesia. Langsung menuju tanah suci, tanpa transit. Adapun untuk hotel, Anda akan bermalam di Mubarak Plaza Hotel (Makkah) dan Mukhtara International Hotel (Madinah) atau hotel lain yang setaraf. Jaraknya hanya 200 – 500 meter dari pusat ibadah.

Biaya umroh Bandung di atas juga termasuk program citytours kota Makkah dan Madinah. Jamaah akan dibawa menjelajahi beragam destinasi menarik dan sarat nilai sejarah. Yang pasti, perjalanan umroh Anda pun akan kian berkesan.

Sebelum menuju Masjidil Haram, jamaah berkesempatan beribadah di Masjid Nabawi. Lalu berziarah ke makam Rasulullah, makam Abu Bakar, makam Umar bin Khattab, serta makam para shahabat di pemakaman Baqi. Tak ketinggalan, bertamu ke objek wisata lain yang tak kalah mengagumkan, seperti Jabal Uhud, Masjid Quba, komplek Masjid Sab’ah, dan Masjid Qiblatain.

Sementara itu di Makkah, jamaah akan diajak berkeliling ke Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, serta Gua Hira di puncak Jabal Nur. Selain Gua Hira, tempat-tempat tersebut biasanya sangat ramai dipenuhi jamaah ketika musim haji.

2. Biaya Umroh Plus Turki dan Al-Aqsha

Sejumlah travel umroh turut menyuguhkan perjalanan umroh yang ditambah dengan berkunjung ke negara lain. Sebuah mementum luar biasa bagi Anda untuk menciptakan perjalan umroh yang tak terlupakan.

Misalnya di Turki, Anda akan disambut dengan kemegahan ikon Istanbul, Hagia Sophia. Museum ini dahulunya pernah dijadikan sebagai masjid oleh Sultan Muhammad Al-Fatih. Ada pula Istana Topkapi, bekas pusat pemerintahan Khilafah Utsmaniyah yang kini menjadi museum pula. Di dalamnya terdapat berbagai benda bersejarah peninggalan Rasulullah dan para shahabat.

Jangan lupa pula menyambangi kecantikan Blue Mosque, Fatih Cami, The Hyppodrome of Constantinople, dan shalat di Masjid Sulaymaniye. Bahkan jamaah pun berkesempatan menengok keanggunan sunset dari atas Selat Bosphorus, loh. Dengan menyewa cruise Selat Bosphorus, temukanlah alternatif lain menikmati eksotisme khas negeri dua benua.

Biaya umroh plus Turki dibagi dua jenis. Untuk paket 1 hari, biayanya sekitar 22 sampai 28 juta rupiah. Sedangkan untuk paket 3 hari, biayanya berkisar antara 33 hingga 36 juta rupiah.

Selain ke Turki, Anda juga bisa mengambil paket umroh plus Al-Aqsa. Biayanya hanya 39 sampai 48 juta rupiah. Dengan biaya tersebut, Anda berkesempatan mengunjungi kiblat pertama umat Islam tersebut. Tak hanya itu, kita juga akan berziarah ke makam Nabi Musa, makam Nabi Ibrahim, serta yang paling dinantikan: berenang di Laut Mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *