Biaya Umroh Murah di Bandung, Cimahi, Lembang, dan Soreang

Biaya Umroh Murah di Bandung, Cimahi, Lembang, dan Soreang

Biaya Umroh Murah di Bandung, Cimahi, Lembang, dan Soreang

Berapakah biaya umroh murah di Bandung, Cimahi, Lembang, dan Soreang? Tiap travel umroh umumnya memiliki standar biaya yang berbeda. Tergantung pada jenis paket umroh yang ditawarkan, fasilitas, jadwal keberangkatan, maupun pelayanan-pelayanan tambahan lainnya.
Misalnya travel umroh Satutours yang menawarkan biaya umroh untuk paket umroh reguler sebesar 21 hingga 23 juta rupiah. Dengan biaya tersebut, jamaah akan menikmati berbagai fasilitas menarik. Termasuk di dalamnya ialah hotel bintang 3 atau bintang 4, tiket pesawat ekonomi PP, bus full AC selama di tanah suci, visa umroh, makan tiga kali sehari dengan menu khas Indonesia, air zamzam lima liter, biaya bagasi maksimal 30 kilogram, serta biaya pendamping dan pembimbing.
Maskapai yang biasa digunakan ialah Etihad Airways. Berangkat langsung dari Bandara Soekarno Hatta menuju Arab Saudi. Tidak perlu transit, sehingga Anda tidak akan repot bolak-balik menenteng barang bawaan.
Adapun untuk penginapan, nanti Anda bisa bermalam di Mubarak Plaza Hotel (Makkah) dan Mukhtara International Hotel (Madinah) atau hotel-hotel lain yang setaraf. Jaraknya sangat dekat dengan pusat ibadah, hanya sekitar 200 – 500 meter.
Paket umroh Bandung serta paket umroh Cimahi, Lembang, dan Soreang ini juga memberi kesempatan pada jamaah untuk berkeliling kota (citytours). Sebuah perjalanan wisata yang akan menambah wawasan sekaligus membuat ibadah umroh jadi lebih menyenangkan.
Sebelum menuju Masjidil Haram, jamaah berkesempatan beribadah di Masjid Nabawi. Masjid mulia yang pernah melahirkan shahabat-shahabat terbaik pembela agama Allah. Tak ketinggalan pula shalat dan bermunajat di Raudhah, salah satu taman dari taman-taman surga. Kemudian berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, makam Abu Bakar, makam Umar bin Khattab, serta makam para shahabat di pemakaman Baqi.


Tak lupa berkunjung ke lokasi-lokasi bersejarah lain di Madinah. Seperti Jabal Uhud, gunung yang sangat dicintai oleh Rasulullah. Di tempat itulah pernah terjadi sebuah peperangan yang luar biasa. Saksi bisu atas perjuangan dakwah Rasulullah dan kaum muslimin lainnya. Selain itu ada pula Masjid Quba, kompleks Masjid Sab’ah, dan Masjid Qiblatain nan unik.
Setelah puas keliling kota Madinah, jamaah siap menunaikan prosesi ibadah umroh. Mulai dari berihram dari miqat Bir Ali, Tawaf mengeliling Ka’bah, Sai bolak-balik tujuh kali dari Shafa ke Marwah, dan terakhir Tahallul (mencukur rambut). Selama di Masjidil Haram itu, manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya untuk memperbanyak shalat sunnah, zikir, maupun doa-doa.
Sebelum kembali ke tanah air, jamaah masih berkesempatan lagi menyambangi beragam objek wisata menarik di sekitar kota Mekkah. Termasuk bertamu ke Padang Arafah, mengunjungi Jabal Rahmah, serta mengintip Muzdalifah dan Mina yang sepi jika sedang tidak musim haji.
Tentu saja yang paling ditunggu-tunggu adalah masuk ke dalam Gua Hira di puncak Jabal Nur. Di sinilah tempat pertama kali Rasulullah menerima wahyu dari Malaikat Jibril. Tempatnya kecil, sehingga dipastikan akan sesak bila sedang ada banyak wisatawan. Untuk mencapainya, Anda harus melalui jalanan berbatu nan terjal. Jadi, siapkan fisik yang bugar, ya.
Biaya umroh murah Bandung ini masih belum include beberapa kebutuhan lain. Misalnya airport tax, airport handling, dan perlengkapan umroh (kain ihram, mukena, batik seragam) yang biasanya menghabiskan dana lagi sebesar 1 jtua rupiah. Ada pula biaya mahram, pembuatan paspor, vaksin meningitis, visa umroh tambahan bagi Anda yang umroh lagi dalam satu tahun hijriyah, serta keperluan pribadi lainnya seperti laundry, telepon, dan sewa kursi roda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *