Biaya Umroh untuk Masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Biaya Umroh untuk Masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Biaya Umroh untuk Masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Biaya umroh untuk masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis murah nggak, sih? Sangat bisa jadi. Tapi jangan pilih yang asal murah. Biaya umroh ini juga harus Anda sesuaikan dengan paket dan fasilitas yang nanti Anda peroleh. Sebab itu, perhatikanlah rincian paket umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis dengan biaya yang akan dibayarkan.

Biaya umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis yang wajar berkisar antara 20 sampai 30 juta rupiah. Biaya ini tergolong paket umroh reguler. Anda akan memperoleh fasilitas berupa penginapan bintang 3 atau bintang 4, tiket pesawat ekonomi PP, bus full AC selama di tanah suci, visa umroh, makan tiga kali sehari, air zamzam sebanyak lima liter, biaya bagasi maksimal 30 kilogram, serta biaya pendamping dan pembimbing. Biayanya bisa lebih tinggi lagi apabila jamaah berangkat umroh pada periode padat (high season), seperti di bulan Ramadhan, liburan sekolah, dan liburan akhir tahun.

Adapun maskapai yang digunakan biasanya Etihad Airways. Sedangkan untuk hotel, Anda akan bermalam di Mubarak Plaza Hotel (Makkah) dan Mukhtara International Hotel (Madinah) atau yang setaraf. Jaraknya hanya 200 sampai 500 meter dari pusat ibadah.

Selain itu, paket umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis di atas sudah termasuk program tur berkeliling kota Makkah dan Madinah. Jamaah akan ditemani menjelajahi ragam lokasi menarik. Yang pasti, perjalanan umroh Anda akan semakin menyenangkan.

Sebelum menuju Masjidil Haram, jamaah berkesempatan beribadah di Masjid Nabawi. Kemudian berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, makam Abu Bakar, makam Umar bin Khattab, serta makam para shahabat di pemakaman Baqi. Tak ketinggalan, menyusuri objek wisata lain yang tak kalah luar biasa, seperti Jabal Uhud, Masjid Quba, kompleks Masjid Sab’ah, dan Masjid Qiblatain.

Selanjutnya, jamaah pun siap menunaikan prosesi ibadah umroh. Mulai dari berihram dari miqat Bir Ali, Tawaf, Sai, kemudian Tahallul (mencukur rambut). Program citytours berlanjut mengelilingi sekitar kota Makkah. Bertamu ke Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, Gua Hira, serta Gua Tsur.

Adapun biaya seperti airport tax, airport handling, perlengkapan umroh (kain ihram, mukena, batik seragam), biaya mahram, pembuatan paspor, vaksin meningitis, visa umroh tambahan bagi Anda yang umroh lagi dalam satu tahun hijriyah, serta keperluan pribadi lainnya biasanya dibayarkan sendiri oleh jamaah. Tidak include dalam biaya paket umroh.

Sejumlah travel umroh turut menawarkan perjalanan umroh tambahan. Selain menarik jamaah, program ini dibentuk demi menciptakan pengalaman umroh yang pasti sulit dilupakan. Misalnya dengan program paket umroh ke negara lain. Bisa ke Turki, Palestina, Mesir, Qatar, hingga Eropa.

Dengan program tersebut, Anda tidak hanya berkeliling kota Makkah dan Madinah. Tetapi juga akan dimanjakan dengan panorama khas negara masing-masing. Belum lagi dengan keindahan alam serta objek wisata menarik yang siap menjamu Anda.

Di Turki contohnya, bersiaplah berdecak kagum menyaksikan kemegahan Hagia Sophia. Bangunan museum ini dulunya adalah gereja, sebelum akhirnya disulap menjadi masjid oleh Sultan Muhammad Al-Fatih. Ada pula Istana Topkapi, Blue Mosque, Fatih Cami, dan The Hyppodrome of Constantinople. Bahkan jamaah pun berkesempatan menyaksikan keanggunan sunset dari atas Selat Bosphorus, loh.

Tarif umroh plus ke negara lain tersebut biasanya dibandrol antara 27 hingga 40 juta rupiah. Tergantung berapa lama Anda di sana dan kapan waktu keberangkatannya. Biayanya masih terbilang murah dan rasional. Tentu sebanding dengan fasilitas dan pengalaman berharga yang akan Anda dapatkan.Harga tak pernah bohong, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *