Berbagai Paket Umroh Plus Turki di Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Berbagai Paket Umroh Plus Turki di Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Berbagai Paket Umroh Plus Turki di Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Umroh merupakan salah satu jenis ibadah yang bisa jadi tidak bisa sering Anda lakukan. Dengan demikian, cobalah menciptakan umroh yang paling berkesan bagi Anda, meski hanya sekali. Misalnya dengan bergabung dalam paket umroh plus Turki. Tersedia berbagai paket umroh plus Turki di Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis yang dapat Anda ikuti.

Dalam paket itu, Anda bisa memilih mau berapa lama tur di Turki. Ada umroh plus Turki satu hari, ada pula umroh plus Turki tiga hari. Semakin lama di sana, tentu Anda punya kesempatan untuk mengunjungi lebih banyak tempat. Dalam satu hari, biasanya Anda berkeliling mulai dari jam 9 pagi hingga menjelang maghrib.

Adapun biaya paket umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis plus Turki satu hari, umumnya berkisar 25 hingga 27 rupiah. Sedangkan biaya paket umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis plus Turki tiga hari, biasanya sekitar 33 sampai 36 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk keperluan penginapan, tiket pesawat ekonomi PP, bus full AC selama di tanah suci, visa umroh, serta kebutuhan makan dan minum.

Maskapai yang digunakan biasanya Turkish Airlines atau Qatar Airways. Langsung berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Turki, tidak perlu transit. Jamaah nanti akan menginap di hotel bintang 3/4 atau yang setaraf, misalnya Gonen Hotel Turki. Di Madinah dan Makkah pun demikian. Contohnya Mukhtara International Hotel (Madinah) dan Almasaa atau Ajyad Makarim (Mekkah).

Biaya paket umroh plus Turki di atas belum termasuk airport tax, airport handling, perlengkapan umroh (kain ihram, mukena, batik seragam), pembuatan paspor, biaya mahram, biaya kelebihan bagasi, serta keperluan pribadi jamaah (telepon, laundry, sewa kursi roda, dan lainnya).

Sesampainya di Turki, jamaah akan diajak menelusuri jejak kegemilangan Islam di masa lampau melalui sejumlah bangunan bersejarah.

Ada Hagiashopia, ikon utama kota Istanbul. Tempat ini pernah dijadikan masjid oleh Muhammad Al-Fatih setelah beliau berhasil menaklukan Konstantinopel tahun 1453 Masehi. Hari ini, Hagia Sophia dialihfungsikan menjadi museum, terutama sejak khilafah Islam runtuh.

Tak hanya itu, jamaah selanjutnya bisa menyambangi Istana Topkapi. Bekas pusat pemerintahan Turki ini sekarang menjadi museum yang menyimpan berbagai benda peninggalan sejarah dari masa Rasulullah dan para shahabat.

Jangan lupakan pula Blue Mosque. Sesuai sebutannya, masjid cantik ini didominasi oleh warna biru walaupun nama asli masjid tersebut adalah Masjid Sultan Ahmet. Di sampingnya, terdapat sebuah tugu bersejarah bernama The Hyppodrome of Constantinople. Bisa pula mengunjungi Fatih Cami, masjid yang dahulu adalah tempat peristirahatan terakhir Sultan Muhammad Al-Fatih.

Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan ialah shalat shubuh di Masjid Sulaymaniye. Masjid ini menjadi spesial bukan hanya karena predikat sebagai masjid terbesar di Istanbul. Lokasinya yang strategis berada di atas bukit turut menjadi nilai tambah. Seusai shalat shubuh, jamaah dapat menikmati keanggunan panorama terbitnya matahari yang muncul dari balik Selat Bosphorus.

Mau mencoba melintasi Selat Bosphorus pun bisa. Cukup menumpang Bosphorus Cruise dengan beragam pilihan paket perjalanan.

Sebelum kita beranjak ke Madinah, temukan aneka pernak-pernik unik khas Turki. Jamaah bisa berkunjung di Grand Bazaar (pasar tertua di Istanbul) atau Spice Bazaar yang dikenal pula dengan Mesir Carsisi.

Kemudian, jamaah akan terbang ke Madinah untuk citytours selanjutnya. Beribadah dan bermunajat dengan khusyu’ di Masjid Nabawi, berziarah ke makam Rasulullah, hingga berwisata edukasi ke Jabal Uhud. Setelah itu, berangkat menuju Makkah untuk menunaikan prosesi ibadah umroh. Mulai dari berihram dari miqat, Tawaf, Sai, dan Tahallul.

Tidak lupa pula berkeliling ke objek wisata menarik di Makkah, seperti Gua Hira, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, dan masih banyak lagi. Sebelum pulang, jamaah boleh mampir ke Masjid Terapung dan membeli oleh-oleh di Pasar Qorniche.

Kurang lebih begitulah rincian berbagai paket umroh plus Turki di Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis. Selamat beribadah sekaligus berwisata menyenangkan yang pastinya turut menambah wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *