Paket Umroh untuk Masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Paket Umroh untuk Masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Paket Umroh untuk Masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis

Sebagai salah satu bahan pertimbangan, rincian paket umroh merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda menentukan travel umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis. Dengan memahami rincian ini, Anda dapat mengetahui fasilitas apa saja yang akan diperoleh. Apakah sesuai dengan biaya yang dikeluarkan atau tidak. Selain itu, jamaah pun mengetahui hal apa saja yang belum include dalam paket. Sehingga jamaah dapat mengantisipasinya, terutama terkait masalah dana.
Berikut ini adalah contoh paket umroh untuk masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis dalam level reguler:
1. Pesawat kelas ekonomi PP yang langsung berangkat dari Bandara Soekarno Hatta. Maskapai yang biasa digunakan ialah Etihad Airways atau Saudi Airlines.
2. Hotel bintang 3/4 atau yang setaraf dengannya. Jaraknya pun hanya 200 – 500 meter dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sebut saja contohnya hotel Mubarak Plaza (Makkah) dan Mukhtara International Hotel (Madinah).
3. Makan 3 kali sehari dengan menu khas Indonesia. Termasuk pula air zamzam sebanyak 5 liter untuk keperluan minum.
4. Transportasi bus full AC selama perjalanan di tanah suci.
5. Program Citytours. Yaitu berkeliling kota Makkah dan Madinah sembari mengunjung objek wisata menarik dan bersejarah. Misalnya mengunjungi Gua Hira di puncak Jabal Nur, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, dan Mina selama di Makkah. Selanjutnya, beribadah di Masjid Nabawi sambil berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, makam Abu Bakar, makam ‘Umar bin Khattab, serta makam para shahabat di pemakaman Baqi selama jamaah berada di Madinah.
6. Biaya pembuatan visa umroh, serta biaya untuk pembimbing dan pendamping.
Seluruh paket umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis di atas dapat Anda nikmati dengan biaya termurah sekitar 21 – 26 juta rupiah. Biayanya bisa naik hingga 30 juta rupiah apabila jamaah berangkat umroh saat high season (periode padat). Contohnya ketika bulan Ramadhan, liburan sekolah di bulan Juli-Agustus, atau liburan akhir tahun pada Desember-Januari.
Beberapa travel umroh Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis terkadang menambahkan paket umroh plus jalan-jalan ke negara lain. Misalnya saja berwisata ke Turki atau Masjid Al-Aqsha di Palestina. Paket terbaik ini masih dengan biaya termurah, sekitar 33 – 38 juta rupiah.
Di Turki nanti, jamaah akan diajak berkeliling menjelajahi tempat-tempat yang pasti memukau mata. Hati pun berdecak kagum kala menyaksikan keagungan Hagia Sophia dan Istana Topkapi. Belum lagi saat bertamu ke Blue Mosque.
Salah satu yang paling dinantikan ialah menyaksamai panorama sunrise dan sunset dari atas Selat Bosphorus. Pemandangannya kian anggun karena dilengkapi dengan kelembutan alam khas negara yang terletak di dua benua.
Jalan-jalan ke Masjid Al-Aqsha pun tak kalah menarik. Apalagi ketika Anda berkesempatan shalat dan bermunajat di dalamnya. Mungkin Anda tidak akan sanggup membendung air mata yang segera bercucuran. Kapan lagi bisa mengunjungi tiga masjid termulia di dunia dalam satu kali perjalanan?
Ulasan mengenai paket umroh untuk masyarakat Sumedang, Garut, Tasik, dan Ciamis tadi telah sesuai dengan standar dari Kemenag RI. Begitu pun dengan sistem pembayarannya. Sebab kadang ada travel umroh nakal yang sebetulnya dapat merugikan jamaah. Mereka menawarkan biaya paket umroh yang sangat murah, tetapi penerbangannya harus transit dahulu atau jarak penginapannya jauh sekali dari pusat ibadah. Lebih baik memilih paket umroh dengan biaya yang wajar daripada Anda malah repot sendiri, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *