Travel Umroh Terbaik untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Travel Umroh Terbaik untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Travel Umroh Terbaik untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Walaupun telah menjamur di mana-mana, tidak mudah menemukan travel umroh yang terpercaya dan dapat diandalkan. Termasuk mencari travel umroh terbaik untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten.
Sebab itu, hendaklah setiap calon jamaah menentukan dengan cermat sekaligus bijak. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming harga murah. Perhatikanlah hal-hal berikut agar jamaah mendapatkan travel umroh terbaik untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten:


1. Pilihlah travel umroh yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Mulai dari prosesi miqat untuk berihram, Tawaf, Sai, hingga Tahallul.
Pastikan para pembimbingnya juga merupakan ustad yang memiliki kompetensi keahlian di bidang ilmu syariah. Sehingga umroh Anda akan sesuai dengan nilai-nilai yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.
Karena beliau telah bersabda, “Ambillah dariku tuntunan manasik haji kalian.” (Hr. Muslim dan Al-Baihaqi)
2. Cari tahu testimoni dari jamaah-jamaah yang pernah menggunakan jasa travel umroh tersebut. Di era digital sekarang ini, tidak sulit menemukan testimoni jamaah. Bisa dari media sosial maupun situs dari travel umroh yang bersangkutan.
Kalau perlu, datangi langsung kantornya untuk mengonfirmasi legalitas hukum dari jasa travel tersebut. Periksa juga apakah bangunan kantornya milik sendiri atau sewaan/kontrak. Dengan begitu, Anda dapat memastikan diri aman dari penipuan berkedok travel umroh.
3. Lebih baik memilih travel umroh dengan harga yang wajar, sekitar 20-30 juta rupiah. Travel yang menawarkan harga di bawah kewajaran patut diselidiki lebih dalam. Apalagi jika jarak pelunasan pembayaran cukup jauh dengan waktu pemberangkatan. Bisa-bisa Anda malah terjebak dalam permainan pihak travel yang tidak bertanggung jawab dan gagal berangkat umroh.
4. Cermati paket umroh yang ditawarkan pihak travel. Termasuk maskapai apa yang digunakan, penginapan atau hotel apa yang kelak dipakai, transportasi selama umroh, serta fasilitas makan dan minumnya. Selain itu, hal-hal apa saja yang sudah termasuk biaya umroh dan mana yang menjadi tanggungan jamaah. Biasanya airport handling, bagasi ekstra, dan keperluan pribadi jamaah belum termasuk biaya paket umroh.
Tak ada salahnya menanyakan bonus atau promo yang tengah diadakan oleh tavel umroh. Lumayan kan kalau bisa hemat 1-2 juta?
5. Jenis pelayanan juga perlu dipertimbangkan, bahkan dapat menjadi nilai tambah. Misalnya travel umroh Satutours yang membatasi kuota jamaah per grup maksimal 45 orang demi memaksimalkan pelayanan. Travel ini juga mengadakan manasik lebih dari satu kali, program pembinaan pasca umroh, dan citytours selama di Mekkah dan Madinah.
Tidak hanya itu, Satutours pun memberikan program ekstra berupa:
• Ikut melaksanakan tawaf sunah bersama seluruh jamaah setelah proses ibadah umroh selesai.• Ceramah singkat setiap hari setelah shalat ashar di hotel.• Tim Satutours akan menunggu jamaah di lobby hotel 45 menit sebelum azan berkumandang. Sehingga jamaah senantiasa diajak melaksanakan shalat berjamaah di masjid.• Gerakan SEMANTIS (Sedekah Makan Gratis). Yaitu menyuguhkan makanan takjil kepada jamaah lain sebelum waktu berbuka puasa tiba.• Sebagian keuntungan travel diberdayakan untuk pengembangan dan operasional Pesantren Tahfizh Qur’an Yayasan Arruhama di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.• Layanan jemput jamaah. Sehingga jamaah dapat melakukan proses pendaftaran di kantor atau rumah masing-masing.
Tentu masih ada banyak lagi pertimbangan dalam memilih travel umroh Serang, travel umroh Cilegon, dan travel umroh Tangerang yang terbaik. Dengan perencanaan yang matang dan bijak, Anda akan memperoleh umroh yang mabrur. Insya Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *