Paket Umroh Bulan Desember untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Paket Umroh Bulan Desember untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Paket Umroh Bulan Desember untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Liburan sekolah bulan Desember ini, Anda mau mengajak keluarga dan anak ke mana? Ah, umroh bisa jadi pilihan yang menarik. Anda sekeluarga bisa menunaikan ibadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala sembari bersantai dan jalan-jalan.

Bukan hanya itu, paket umroh bulan Desember untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten juga menyuguhkan program citytours yang menyenangkan.

Sebelum menunaikan ibadah inti umroh, Anda sekeluarga dapat berkeliling Masjid Nabawi dan kota Madinah. Memperbanyak ibadah di masjid tersebut sambil berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, makam Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu, dan makam Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu.

Jangan lupa pula menziarahi makam Baqi, tempat para shahabat utama dikuburkan. Ditambah mengunjungi ruang pameran area Masjid Nabawi dan sejumlah lokasi bersejarah lainnya.

Temani anak-anak Anda mempelajari sejarah keagungan Islam dengan menyambangi objek penting lain di Madinah, seperti Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Masjid Sab’ah, dan Jabal (Gunung) Uhud.

Bahkan di Masjid Quba tersebut, kita bisa memperoleh pahala ibadah umroh, loh. Caranya dengan bersuci dari tempat tinggal kita, kemudian shalat dua rakaat di dalamnya. Wah, pahala umrohnya jadi dobel, deh? Aamiin.

Setelah mengitari Madinah, waktunya menunaikan ibadah inti umroh. Mulai dari mengambil miqat untuk berihram, Tawaf, Sai, dan Tahallul. Plus ibadah-ibadah sunnah lain yang bisa Anda kerjakan di Masjidil Haram.

Nikmati kembali rangkaian program citytours dengan mengelilingi kota Mekkah. Misalnya ke Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, dan Mina. Meski bukan musim haji, tempat-tempat ini tetap ramai dikunjungi jamaah dari berbagai belahan dunia. Setidaknya Anda sekeluarga pun bisa memperoleh gambaran untuk pelaksanaan haji kelak.

Yang tak kalah menarik ialah mengunjungi Gua Hira di Puncak Jabal Nur. Inilah tempat pertama kali Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menerima wahyu.

Untuk mencapainya, Anda harus menyiapkan fisik yang prima. Butuh waktu berjalan kaki selama dua jam dan harus melalui jalanan berbatu nan terjal.

Paket umroh bulan Desember untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten semakin berkesan apabila Anda sekeluarga memilih program tambahan berupa mengunjungi sejumlah negara.

Contohnya ke Turki. Bersiaplah memanjakan mata Anda dan keluarga dengan eksotisme alam negara yang terletak di dua benua tersebut. Apalagi saat menyaksikan panorama sunset di atas selat Bosphorus.

Tak ketinggalan juga menyambangi objek wisata menarik lainnya, semisal Istana Topkapi, Hagia Sophia, Blue Mosque, dan Hippdrome.

Selain Turki, Anda dan keluarga dapat memilih untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsha. Beribadah di masjid termulia urutan ketiga serta kiblat pertama umat Islam. Rasakanlah kesyahduan yang begitu mendalam ketika bermunajat di dalamnya.

Paket umroh Serang, paket umroh Tangerang, dan paket umroh Banten tersebut berbiaya sekitar 26 juta hingga 30 juta rupiah. Biayanya bertambah jika Anda ingin mengunjungi negara lain. Biaya ini sudah termasuk tiket pesawat PP, penginapan, transportasi (bus full AC), makan, visa umroh, air zamzam untuk minum, keperluan citytours, serta biaya pembimbing dan pendamping.

Maskapai yang digunakan biasanya Etihad Airways, Saudi Arabian Airlines, atau Garuda Indonesia. Hotelnya pun berjarak beberapa ratus meter dari pusat ibadah (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi). Contohnya Mubarak Plaza dan Hotel Afwaj 11 di Mekkah serta Hotel Mukhtara International di Madinah.

Biaya belum termasuk hal-hal berikut:

1. Airport tax, Airport Handling, perlengkapan umroh (travelling bag, hand bag, buku doa, kain ihram, mukena atau bergo, dan batik seragam), manasik, serta asuransi perjalanan yang total keseluruhannya sekitar 1 jutaan.

2. Transportasi dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

3. Passport dan kartu kuning Vaksin Meningitis.

4. Biaya muhrim.

5. Kelebihan berat bagasi.

6. Keperluan pribadi, seperti telepon, laundry, dan lain-lain.

Berikanlah liburan sekolah bulan Desember yang berkesan bagi keluarga dan anak-anak Anda. Apalagi jika di dalamnya diisi dengan beribadah dan menambah wawasan keislaman. Pastinya liburan jadi lebih bermakna sekaligus menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *