Paket Umroh Bersama Keluarga untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Paket Umroh Bersama Keluarga untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Paket Umroh Bersama Keluarga untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Menunaikan ibadah umroh adalah salah satu impian banyak umat Islam di dunia. Jika tak bisa berhaji, umroh merupakan pilihan yang tepat. Apalagi jika dapat berangkat bersama keluarga dan anak-anak. Pastinya umroh menjadi lebih ceria dan mengasyikkan.

Sebab itu, cobalah Anda mengambil paket umroh bersama keluarga untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten. Ajak anak-anak Anda menyaksikan langsung keagungan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Umroh kali ini pun dapat Anda jadikan pembelajaran bagi anak-anak. Terutama menyangkut prosesi umroh. Mulai dari mengambil miqat untuk berihram, Tawaf, Sai, dan Tahallul serta larangan selama berihram dan hikmah di balik prosesi tersebut. Misalnya mengenai kisah dilakukannya Tawaf pertama kali atau ketika kakek Rasulullah menggendong beliau yang masih bayi berkeliling Ka’bah sebanyak tujuh putar. Ceritakan pula mengenai Ibunda Hajar yang bolak-balik Safa dan Marwah sehingga diberlakukanlah syariat Sai.

Kenalkan juga pada mereka sejumlah benda dan tempat-tempat bersejarah di Masjidil Haram. Ada Hajar Aswad yang begitu melegenda, Multazam, Maqam (Pijakan) Nabi Ibrahim, Hijir Ismail, dan sumur Zamzam yang tak pernah kering. Kemudian bersiaplah berkeliling kota Mekkah. Menyambangi Padang Arafah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, dan Mina. Tak ketinggalan pula Gua Hira di puncak Jabal Nur, tempat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pertama kali menerima wahyu.

Puas di Mekkah, paket umroh bersama keluarga untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten akan membawa Anda dan keluarga berwisata ke kota Madinah.

Waktunya untuk beribadah dan bermunajat dengan khusyu di Masjid Nabawi. Masjid yang menjadi pusat peradaban Islam di masa lampau. Meski hanya beratap dedaunan kurma, justru dari masjid inilah lahir banyak shahabat yang rela mengorbankan harta dan jiwanya bagi agama Allah.

Di masjid tersebut, Anda sekeluarga pun berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam serta makam kedua shahabat terbaik beliau: Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu dan Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu. Lalu menziarahi makam Baqi, tempat para shahabat utama dikuburkan. Ada pula ruang pameran area Masjid Nabawi dan sejumlah lokasi bersejarah lainnya yang sayang Anda lewatkan.

Selanjutnya, temani anak-anak Anda mempelajari sejarah kebesaran Islam dengan menyambangi objek penting lain di Madinah, seperti Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Masjid Sab’ah, dan Jabal (Gunung) Uhud.

Di Masjid Quba tersebut, kita bisa memperoleh pahala ibadah umroh, loh. Caranya ialah dengan bersuci dari tempat tinggal atau penginapan kita, kemudian shalat dua rakaat di dalamnya. Wah, pahala umrohnya jadi dobel, deh? Aamiin.

Sedangkan Jabal Uhud merupakan saksi bisu perjuangan dakwah Rasulullah dan para kaum muslimin. Anda dapat bercerita kepada anak-anak mengenai kehebatan para shahabat serta pengorbanan mereka ketika Perang Uhud berlangsung.

Buatlah anak Anda berdecak kagum hingga berkata, “Ayah, kita kapan ke sini lagi?” atau “Bunda, kita tinggal di sini aja, ya.”

Travel umroh Serang, travel umroh Cilegon, dan travel umroh Tangerang biasanya juga akan menawarkan paket program lainnya. Misalnya dengan jalan-jalan ke Turki, Masjid Al-Aqsha, atau Dubai. Kemegahan dan keagungan tempat-tempat tersebut dijamin memberikan pengalaman yang tidak akan Anda sekeluarga lupakan.

Waktu terbaik untuk umroh bersama keluarga biasanya adalah ketika liburan sekolah tiba. Bisa di bulan Juli atau bulan Desember sambil menikmati akhir tahun. Umroh saat Ramadhan pun tak kalah mengesankan. Tentunya sambil mempertimbangkan cuaca serta kondisi fisik keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *