Cara Memilih Travel Umroh di Serang Banten

Cara Memilih Travel Umroh di Serang Banten

Cara Memilih Travel Umroh di Serang Banten

Umroh merupakan salah satu ibadah yang penuh dengan hikmah. Tapi apa jadnya jika umroh Anda bermasalah apalagi gagal berangkat? Tentu sayang sekali, bukan? Sebab itu, bagi Anda warga Serang Banten, cermatlah dalam memerhatikan cara memilih travel umroh di Serang Banten. Dengan begitu, Anda tidak perlu diliputi kekhawatiran serta mampu menjalani ibadah umroh dengan lebih khusyu.
Cara memilih travel umroh di Serang Banten yang aman sekaligus terpercaya di antaranya sebagai berikut:
1. Pastikan travel umroh Serang Banten tersebut memiliki legalitas yang sah. Bila perlu, datanglah langsung ke kantornya. Periksa apakah bangunan kantornya miliki pihak travel sendir atau kantor sewaan. Jamaah bisa mengecek dokumen dari Kementrian Agama yang membuktikan keabsahan travel umroh bersangkutan. Dokumen yang dimaksud, antara lain: SK Depag, SK Menkeh, Sertifikat Lembaga Bisnis Syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI, Tanda Daftar Perusahaan, Akta Pendirian Perusahaan, Surat Izin Biro Perjalanan Umum, dan masih banyak lagi.
Keterangan mengenai izin resmi juga dapat jamaah peroleh melalui website resmi Kemenag RI di http://haji.kemenag.go.id/v2/content/direktori-provider-visa-ppiu.
2. Pilihlah travel umroh sunnah yang sesuai dengan manhaj salaf. Pastikan prosesi ihram dari tempat miqat, Tawaf, Sai, hingga Tahallul mengikuti tuntunan Al-Quran dan As-Sunnah.
Pastikan para pembimbing dan pendamping umroh adalah ustad yang memiliki keahlian di bidang ilmu syariah. Sehingga umroh Anda akan sesuai dengan nilai-nilai yang diteladankan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.


3. Lebih baik memilih travel umroh dengan biaya yang wajar, sekitar 20-30 juta rupiah. Selain fasilitas yang nyaman, Anda tak perlu was-was dengan kebutuhan yang tiba-tiba harus dibayarkan sendiri oleh jamaah. Biaya 18 sampai 19 juta pun sebetulnya masih tergolong wajar. Di bawah harga itu, selidikilah baik-baik paket umroh dan fasilitas yang ditawarkan. Jangan sampai terjebak dalam permainan pihak travel yang tidak bertanggung jawab dan akhirnya gagal berangkat umroh.
Yang tak kalah penting, apakah jadwal keberangkatan dan kepulangan jamaah telah pasti waktunya? Apabila pihak travel tidak memberikan kepastian jadwal, lebih baik carilah travel umroh Serang Banten yang lain.
4. Pertimbangkanlah jenis paket serta pelayanan travel umroh Serang Banten yang bisa menjadi nilai tambah bagi Anda. Cermatilah juga jenis penginapan yang ditawarkan pihak travel umroh. Di bawah bintang tiga, biasanya kualitas hotel diragukan. Apalagi jika jaraknya lebih dari satu kilometer dari tempat ibadah.
5. Tanyakan pengalaman dan manajemen pihak travel dalam menangani pelaksanaan umroh. Anda pun bisa mengeceknya dari testimoni para jamaah yang pernah menggunakan jasa travel tersebut. Testimoni biasanya mudah ditemukan di media sosial dan website travel yang bersangkutan.
Contohnya travel umroh Satutours yang pengalamannya telah terbukti. Anda dapat menemukan beragam testimoni dari para jamaahnya di situs satutours.co.id. Banyak testimoni positif yang dilontarkan oleh para jamaahnya. Sebab travel ini telah jelas legalitasnya, terpercaya, dan sesuai dengan sunnah Rasulullah.
Selain itu, Satutours membatasi kuota jamaah per grup maksimal 45 orang untuk menjaga kualitas pelayanan pelayanan. Bahkan Satutours pun memberikan program ekstra berupa:
• Ikut melaksanakan tawaf sunah bersama seluruh jamaah setelah proses ibadah umroh selesai.• Ceramah singkat setiap hari setelah shalat ashar di hotel.• Tim Satutours akan menunggu jamaah di lobby hotel 45 menit sebelum azan berkumandang. Sehingga jamaah senantiasa diajak melaksanakan shalat berjamaah di masjid.• Gerakan SEMANTIS (Sedekah Makan Gratis). Yaitu menyuguhkan makanan takjil kepada jamaah lain sebelum waktu berbuka puasa tiba (khusus d umroh di bulan Ramadhan).
Meski beralamat di Jakarta, Satutours siap memberikan pelayanan jemput jamaah di Serang Banten. Anda dapat melakukan proses pendaftaran di kantor atau rumah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *