Biaya Umroh untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Biaya Umroh untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Biaya Umroh untuk Wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten

Berapakah besaran biaya umroh untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten? Jawabannya bisa bermacam-macam. Tergantung waktu keberangkatan dan pilihan paket yang diambil oleh calon jamaah.

Untuk biaya umroh reguler serta masih dalam batas kewajaran berkisar antara 23 juta hingga 26 juta rupiah. Biaya ini sudah termasuk:

1. Tiket pesawat PP

2. Akomodasi hotel di Mekkah dan Madinah

3. Visa umroh

4. Makan

5. citytours

6. Transportasi selama perjalanan (biasanya bus full AC)

7. Air zamzam untuk minum

8. Biaya pembimbing dan pendamping.

Maskapai yang digunakan biasanya Etihad Airways atau Saudi Arabian Airlines. Hotelnya pun berjarak beberapa ratus meter dari pusat ibadah (Masjidil Haram dan Masjid Nabawi). Contohnya Mubarak Plaza dan Hotel Afwaj 11 di Mekkah serta Hotel Mukhtara International di Madinah.

Biaya dapat lebih besar lagi apabila menggunakan maskapai Garuda Indonesia atau mencari hotel yang jaraknya hanya 100 meter dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Di level ini, pelayanan umroh sudah tergolong kelas VIP atau bintang 5.

Paket umroh untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten tersebut belum termasuk hal-hal berikut:

1. Airport tax, Airport Handling, perlengkapan umroh (travelling bag, hand bag, buku doa, kain ihram, mukena atau bergo, dan batik seragam), manasik, serta asuransi perjalanan yang total keseluruhannya sekitar 1 jutaan.

2. Transportasi dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

3. Passport dan kartu kuning Vaksin Meningitis.

4. Biaya muhrim.

5. Kelebihan berat bagasi.

6. Keperluan pribadi, seperti telepon, laundry, sewa kursi roda, dan lain-lain.

 

Biaya umroh untuk wilayah Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan Banten dapat berubah apabila jamaah memilih waktu-waktu tertentu. Misalnya ketika bulan Ramadhan. Meski cuacanya sangat panas, banyak jamaah memilih waktu ini untuk meraih keutamaan-keutamaan yang luar biasa.

Sebagian calon jamaah lain kerap memilih saat liburan sekolah tiba. Biasanya di bulan Juli-Agustus dan Desember-Januari. Mereka bisa pergi beribadah umroh bersama keluarga dan anak-anak tercinta.

Pada waktu-waktu padat tersebut (high season), biaya umroh bisa melonjak hingga 30 juta rupiah. Sebab biasanya jumlah calon jamaah umroh akan meningkat drastis.

Belum lagi jika calon jamaah ingin mengambil paket tambahan berupa jalan-jalan ke Turki, Masjid Al-Aqsha, Qatar, maupun Mesir. Biaya yang diperlukan bisa lebih dari 35 juta rupiah. Tergantung negara mana yang ingin dikunjungi.

Tentu harga tersebut sangat sebanding dengan pengalaman yang jamaah akan rasakan. Siapa yang tak ingin menikmati indahnya sunset di Selat Bosphorus? Siapa yang tak mau menyaksikan kemegahan Hagia Sophia? Siapa yang tak ingin singgah di kiblat pertama umat Islam sekaligus masjid paling mulia urutan ketiga? Siapa yang tak ingin menjelajahi Dubai yang dijuluki sebagai kota termewah di dunia?

Walau Anda begitu bersemangat, tetaplah cermat memilih travel umroh Serang, travel umroh Tangerang, dan travel umroh Banten yang benar-benar terpercaya. Datanglah langsung ke kantornya serta carilah testimoni-testimoni jamaah yang pernah menggunakan jasa travel tersebut.

Tidak perlu sungkan pula mencari tahu promo yang sedang ditawarkan oleh pihak travel. Bisa hemat 1-2 juta tentu lumayan, bukan?

Jangan mudah tergiur dengan paket umroh murah yang berada di bawah harga 20 juta. Apalagi jika jarak pelunasan biaya dengan jadwal keberangkatan terpaut jauh. Bisa-bisa Anda malah terjebak dalam permainan travel yang tidak bertanggung jawab.

Rencanakanlah biaya umroh Anda dengan bijak. Tentukan waktu keberangkatan yang nyaman dan pilihlah paket yang membuat ibadah umroh Anda menjadi lebih berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *