Serunya Tour Wisata Salju di Dekat Tokyo

Serunya Tour Wisata Salju di Dekat Tokyo

Serunya Tour Wisata Salju di Dekat Tokyo

Tour ke Jepang di musim dingin tanpa menikmati salju? Duh, pasti sayang banget. Tapi itu bisa terjadi, loh. Apalagi kalau Anda berada di Osaka atau Tokyo. Letaknya yang berada di balik barisan pegunungan, membuat Tokyo jarang sekali dihujani salju. Angin yang membawa salju biasanya akan terhalang pegunungn tersebut, sehingga Tokyo hanya mendapat sisa dinginnya saja, deh. Saking jarangnya turun salju, banyak warga Tokyo panik loh ketika tiba-tiba salju muncul di kota mereka November 2016 lalu.

Tapi tenang. Anda masih bisa menikmati serunya bermain salju di beberapa lokasi yang dekat dengan Tokyo. Catat baik-baik, ya. Jangan lupa masukkan ke dalam itinerari Anda.

Salah satu yang terkenal adalah Snow Town Yeti. Resort ski ini berada di Prefektur Shizuoka, tidak jauh dari Danau Kawaguchiko. Banyak wisatawan menyukai tempat ini karena dapat menyaksikan keindahan Gunung Fuji di arah utara dan Teluk Suruga di sisi selatan dari atas bukit. Pastinya memberikan sensasi yang luar biasa selama travel ke Jepang.

Yeti menyediakan 4 lintasan atau jalur ski. Jalur A dan B sepanjang 1000 meter ditujukan bagi para pemain ski pemula. Di bawah jalur B, terdapat area Kids Cross. Yakni bukit dan lembah mini buatan yang dikhususkan bagi anak-anak berlatih ski. Areanya pun cukup datar.

Sedangkan jalur C dan D sepanjang 500 meter diperuntukkan bagi pemain ski profesional, kemiringannya pun sangat curam sekitar 25 derajat.

Kalau Anda tidak suka bermain ski, mampir saja ke wahan terbaru Yeti: Stadion Salju. Di sini, Anda bisa bermain dan meluncur dengan kereta salju. Cocok bagi Anda yang ber wisata ke jepang bersama keluarga.

Karena Yeti memiliki fasilitas salju buatan, tempat ini dapat Anda kunjungi sejak bulan Oktober hingga April. Buka setiap hari dari jam 08.00-22.00. Yeti menetapkan tarif masuk mulai dari 1.500 yen hingga 4.000, tergantung bulan dan hari apa Anda ke sana. Tapi kalau Anda hanya masuk tanpa bermain ski, paling sekadar dikenakan biaya 500 yen untuk anak-anak dan 1.000 yen untuk orang dewasa.

Sedangkan sewa alat biasanya dibandrol dengan harga 1.600 sampai 4.500 yen per hari.

Lokasi Snow Town Yeti sangat dekat dengan Tokyo. Anda bisa naik bus ekspress dari Shinjuku dan beberapa stasiun lain. Waktu tempuhnya sekitar 40 sampai 60 menit.

Masih berada di sekitar Danau Kawaguchiko, ada satu resort ski lagi yang tak kalah seru: Resort Ski Fujiten di Yamanashi. Lokasinya terletak di sebelah utara Gunung Fuji. Dibandingkan dengan Snow Town Yeti, resort ski ini berukuran lebih luas dan memiliki lintasan lebih banyak. Total ada 7 lintasan dan 4 lift yang akan mengantarkan Anda ke atas bukit.

Resort ski yang hanya berjarak 20 menit naik taksi dari Danau Kawaguchiko ini, mulai beroperasi setiap bulan Desember hingga April. Biaya masuknya berkisar antara 2.000 yen hingga 5.500 yen. Tergantung usia, hari kunjungan, dan paket apa yang Anda ambil.

Misalnya, Anda adalah orang dewasa yang berkunjung di akhir pekan dan mengambil paket satu hari penuh. Maka Anda diharuskan membayar tiket seharga 4.500 yen.

Adapun peralatan, seperti ski, snowboard, dan pakaian anti air disewakan dengan tarif 1.500 yen sampai 4.500 yen.

Sekadar tips wisata, kalau Anda hanya ingin menikmati salju tanpa bermain ski, silakan gunakan fasilitas Kids Playground. Dengan biaya 700 yen, Anda sudah dapat menikmati beragam wahana permainan salju.

Selain dua tempat di atas, Anda juga bisa mengunjungi resort ski lain meski jaraknya cukup jauh dari Tokyo. Misalnya Fujimi Panorama Resort dan Karuizawa Prince Hotel Ski Area yang terletak di Prefektur Nagano. Resort ski tersebut tidak kalah menarik dan menyuguhkan pengalaman tak terlupakan bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *