Paket Wisata Murah ke Jepang

Paket Wisata Murah ke Jepang

 

Paket Wisata Murah ke Jepang

Katanya kalau mau Tour ke Jepang itu mahal, ya? Ah, nggak juga sih. Memang, taraf hidup di negeri sakura ini terkenal sangat tinggi. Bahkan per hari bisa mencapai satu juta rupiah, loh. Tapi kalau mau jalan-jalan murah ke Jepang juga bisa, kok. Paket wisata Jepang murah tersebut kurang lebih bisa dirincikan sebagai berikut.

1. TIKET PESAWAT MURAH

Harga tiket normal ke Jepang untuk full service sekitar 7 juta rupiah. Tapi kalau mau lebih hemat, cobalah cari program-program promo. Terutama dari Maskapai AirAsia. Ya, walaupun harus transit dulu di Kuala Lumpur, tak jadi masalah besar. Tiket promo biasanya dihargai 3-5 juta rupiah.

2. PENGINAPAN MURAH

Ada sejumlah hotel murah, guesthouse, dan hostel yang dapat Anda jejaki. Usahakan cari penginapan yang tidak berada di pusat kota, seperti Chiba dan Nara. Harga penginapan di daerah tersebut berkisar antara 500 ribu hingga 3.000 yen. Selain itu, Anda bisa coba hotel kapsul. Hotel yang mulai naik daun di Jepang ini memang berbentuk layaknya kapsul, lengkap dengan tempat tidur, televisi, dan kamar mandi bersama. Tarif kamar per malamnya mulai dari 3.000 sampai 5.000 yen.

Sebagai tips, hindarilah musim liburan atau akhir pekan. Sebab harga penginapan justru biasanya naik 40-70 persen dibandingkan hari biasa.

3. TRANSPORTASI MURAH

Sebelum berangkat, belilah kartu JR Pass di outlet yang ada di Indonesia. Harganya sekitar 3,5 jutaan. Dengan kartu ini, Anda bisa menghemat biaya naik kereta dan subway di Jepang. Meski begitu, ada beberapa kereta dan subway yang tidak. Tapi tidak usah khawatir, karena tiket kereta di sana relatif murah, kecuali Shinkansen. Hehe.

Apabila Anda ingin melakukan perjalanan antar-kota, sebaiknya naiklah kereta atau bus malam karena harganya lebih terjangkau. Tips lainnya, mending nggak usah naik taksi kalau nggak butuh banget. Sebab tarif buka pintunya saja bisa mencapai 700 yen.

4. MAKAN MURAH

Urusan yang satu ini sebetulnya masih normal. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai makanan lezat dengan harga terjangkau. Terutama makanan-makanan yang tersedia di Konbini (semacam mini market). Di sana, seporsi Onigiri hanya dijual seharga 100 yen, sedangkan bento dikenakan harga sektiar 300 yen. Cukup panaskan di microwave, Anda sudah bisa menikmati makanan yang rasanya pun tak kalah dengan di restoran.

Mau lebih hemat lagi? Bisa sih, cukup makan 2 kali sehari saja. Tapi jaga kesehatan juga, ya. Masih banyak tempat wisata Jepang yang belum Anda jelajahi.

5. BELANJA OLEH-OLEH

Travel ke Jepang rasanya nggak lengkap kalau nggak bawa oleh-oleh. Apalagi di tempat ini banyak tersebar Daiso (Hyakuen Shop) atau Toko 100 yen. Di toko tersebut, Anda bisa membeli berbagai souvenir khas jejepangan hanya dengan harga 100 yen saja.

Jangan lewatkan pula toko 3COINS. Seluruh produk yang ditawarkan di toko ini dibandrol dengan harga 300 yen saja. Berbagai jenis tas, topi, gelas, perlengkapan rumah, dan sebagainya menunggu untuk Anda bawa ke tanah air. Terakhir, mampir juga ke Don Quijote di Akihabara. Ribuan oleh-oleh yang lucu sekaligus unik dijual dengan harga terjangkau. Kualitasnya pun tak kalah bersaing.

6. WISATA GRATIS

Beberapa destinasi wisata di Jepang ternyata bisa Anda sambangi tanpa harus mengeluarkan biaya, loh. Tempatnya pun tak kalah menarik dan indah dibandingkan lokasi wisata berbayar.

Misalnya, Kuil Sensoji di Asakusa. Selain karena tidak ada biaya masuk, para wisatawan membanjiri kuil tertua di Jepang ini untuk berwisata kuliner, belanja, atau sekadar melihat-lihat keeksotisan kuil. Atau cobalah pergi Pasar Tsukiji di pusat kota Tokyo. Di pasar ikan terbesar di dunia tersebut, Anda dapat menyaksikan uniknya proses pelelangan ikan tuna yang dimulai sejak dini hari. Sekaligus menyicipi berbagai makanan olahan ikan yang pastinya enak dan murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *