Itinerary 5 Hari 4 Malam di Tokyo

Itinerary 5 Hari 4 Malam di Tokyo

Itinerary 5 Hari 4 Malam di Tokyo

Membuat itinerary wajib bagi siapa pun yang hendak berjalan-jalan selama beberapa hari, terutama Tour ke Jepang. Selain biar nggak bingung setibanya di lokasi, biasanya itinerary ini akan ditanyakan ketika Anda membuat visa. Kecuali Anda telah memiliki e-passport, sehingga tidak perlu membuat visa lagi.

Itinerary juga berguna untuk menentukan penginapan dan transportasi yang akan Anda gunakan nanti, tergantung destinasi wisata mana saja yang hendak Anda tuju. Selain itu, juga menentukan pakaian serta barang-barang apa saja yang perlu Anda bawa. Dan itu semua secara tidak langsung akan mempengaruhi berapa budget yang harus Anda siapkan.

Berikut ini adalah contoh itinerary 5 hari 4 malam selama di Tokyo. Selamat menikmati keindahan panorama Gunung Fuji, kemegahan Tokyo Tower, keanggunan Kuil Sensoji, serta keseruan Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea!

HARI PERTAMA (DAY 1)

Setibanya di Narita International Airport atau Haneda International Airport, segera menuju hotel untuk check-in. Apabila take-off dari Bandara Soekarno-Hatta pada pagi hari, Anda akan tiba di Jepang sekitar pukul 4 atau 5 sore. Setelah itu, Anda bisa beres-beres, mandi, atau mencari makan malam.

Kalau masih kuat, tidak ada salahnya jalan-jalan malam ke Shibuya atau Harajuku Street. Semakin malam, kedua tempat tersebut semakin ramai oleh anak-anak muda. Cocok juga sebagai tempat berbelanja pakaian serta oleh-oleh. Jarak dari pusat kota tidak jauh, cukup naik kereta dari Stasiun Tokyo, kemudian turun di Stasiun Shibuya.

HARI KEDUA (DAY 2)

Jalan-jalan ke beberapa lokasi wisata terkenal di Tokyo. Misalnya, Kuil Sensoji, Kuil Meiji, Tokyo Tower, Tokyo Skytree, atau Pulau Odaiba yang indah. Dengan banyak tujuan wisata ini, berangkatlah sejak pagi hari.

Malamnya, mampir ke surga bagi para otaku dan pencinta gadget: Akihabara.

Saat musim semi, Anda dapat memilih berwisata ke Taman Ueno, Taman Yoyogi, atau Taman Sumida. Bergabung dengan ribuan pengunjung lain yang berpikinik bersama keluarga (hanami) sambil menikmati cantiknya bunga sakura. Pastinya itu merupakan kenang-kenangan yang mengagumkan selama travel ke Jepang.

Atau mau ke tempat wisata yang memacu adrenalin juga bisa. Tepatnya Anda bisa mengunjungi Fuji-Q Highland. Tempatnya mirip dengan Dufan. Tapi yang spesial, di Fuji-Q Highland ada loh roller coaster tercepat di dunia. Berani coba?

Kekurangannya, Anda bisa seharian hanya bermain di Fuji-Q Highland. Nggak sempat mengunjungi destinasi wisata lainnya.

HARI KETIGA (DAY 3)

Menyusuri setiap lekuk Gunung Fuji. Anda tidak harus mendaki ke puncaknya. Ada beberapa titik pemberhentian yang dapat menjadi spot terbaik untuk menikmati panorama Fujiyama. Beberapa toko souvenir dan restoran juga memadati tempat-tempat pemberhentian tersebut.

Kalau sempat, jangan lewatkan pula kedamaian kaki Gunung Fuji yang memancar dari lima danau di sekelilingnya. Yang terkenal ada Danau Kawaguchi (Kawaguchiko) dan Danau Sai (Saiko). Jika beruntung, Anda bisa menikmati berbagai festival seru, seperti festival kembang api (hanabi) dan festival momoji.

Jangan lupa pula membeli cinderamata di Gotemba. Tersedia aneka outlet souvenir yang dapat Anda jajaki satu per satu. Satu hari kira-kira cukup untuk berkeliling di kawasan Gunung Fuji ini.

HARI KEEMPAT (DAY 4)

Seharian penuh bersenang-senang di taman bermain Disney. Anda dapat memilih Tokyo Disneyland atau DisneySea. Nikmati keseruan dan keceriaan dari berbagai atraksi permainan di setiap area utama. Tidak lupa pula, berjumpa dan berfoto bersama tokoh-tokoh Disney, semisal Mickey Mouse, Donald Duck, Aladdin, Sindbad, Cinderella, Pooh, dan masih banyak lagi.

Tokyo Disneyland tidak jauh berbeda dengan disneyland di negara-negara lain. Sedangkan Tokyo DisneySea menyuguhkan aneka wahana berlatar belakang dunia air. Taman bermain yang satu ini cuma ada satu-satunya di dunia, loh.

Karena antrean di taman bermain ini bisa sangat panjang, sebaiknya Anda menginap pada malam ketiga di dalam komplek Tokyo Disney Resort.

HARI KELIMA (DAY 5)

Bersiap-siap kembali ke tanah air, bisa take-off dari Narita International Airport atau Haneda International Airport. Jika Anda baru berangkat pada sore atau malam hari, tidak ada salahnya jalan-jalan sebentar pada waktu siang. Tidak perlu ke lokasi wisata yang menguras tenaga. Misalnya ke Omotesando Street untuk belanja brand-brand internasional.

Itinerary hari kedua hingga hari keempat bisa Anda atur sesuai keinginan. Tapi sebagai tips wisata, letakkanlah destinasi wisata yang bisa sangat melelahkan di hari-hari terakhir. Sebab kalau Anda terlalu menguras tenaga sejak hari pertama, bisa-bisa Anda malah jatuh sakit. Apalagi tubuh belum beradaptasi penuh terhadap cuaca yang berbeda dengan iklim Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *