Eksplorasi Tokyo DisneySea : Satu-Satunya di Dunia

Eksplorasi Tokyo DisneySea : Satu-Satunya di Dunia

Eksplorasi Tokyo DisneySea : Satu-Satunya di Dunia

Masih berada di dalam komplek Tokyo Disney Resort, terdapat sebuah taman bermain yang hanya ada satu-satunya di dunia. Dialah Tokyo DisneySea. Berbeda dengan Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea menawarkan aneka atraksi permainan berlatar belakang air. Peruntukannya pun ditujukan lebih banyak bagi pengunjung remaja dan dewasa. Salah satu destinasi yang wajib Anda masukkan dalam itinerari tour ke Jepang!

Ada tujuh area utama di Tokyo DisneySea, yaitu Mediterrranean Harbor, American Waterfront, Port Discovery, Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Mysterious Island. Setiap area memiliki ciri khas masing-masing. Misalnya Arabian Coast yang menekankan tokoh-tokoh Disney dari negeri padang pasir, seperti Sindbad’s Storybook Voyage dan Jasmine’s Flying Carpets.

Di antara wahana-wahana tersebut, ada wahana yang menjadi rebutan para pengunjung. Yaitu Tower of Terror dan Toy Strory Mania!

Wahana Tower of Terror menyuguhkan 2 menit pengalaman menegangkan sekaligus memacu adrenalin. Mirip dengan Rumah Hantu di Indonesia. Tetapi lebih mewah nan elegan.

Sedangkan di wahana Toy Story Mania!, bersiaplah masuk ke dalam mulut Woody yang terbuka lebar. Tanpa disadari, Anda telah menjadi seukuran mainan, persis seperti di film Toy Story. Nikmatilah permainan menembak di bawah tempat tidur Andy.

Saking membludaknya pengunjung wahana ini, sampai-sampai muncul istilah Toy Story Mania Morning Madness. Kekacauan pagi hari tersebut terjadi karena ribuan pengunjung berlarian untuk berebut Fastpass Toy Story Mania.

Bayangkan saja! Dalam waktu 1 jam, maksimal hanya 1000 pengunjung yang bisa menikmati wahana ini. Dengan komposisi 300 pengunjung biasa dan 700 pengguna Fastpass. Komposisi yang sangat jomplang tersebut, tak heran banyak orang berburu Fastpass untuk Toy Story Mania.

Tokyo DisneySea juga menyelenggarakan sejumlah parade pertunjukan. Salah satu yang terkenal ialah Fantasmic! di area Mediterranean Harbor. Pertunjukan spektakuler nan ajaib ini menampilkan para tokoh film Disney di sebuah layar air raksasa. Meski dimulai pukul 19.30, banyak pengunjung membanjiri tempat ini sejak pukul 17.30. Mereka menggelar tikar di sekitar danau sembari beristirahat setelah seharian berkeliling.

Kalau Anda hanya ingin mengunjungi Tokyo DisneySea, silakan pesanlah tiket 1-Day Passport. Tetapi jika ingin sekalian ke Tokyo Disneyland, sebaiknya belilah tiket 2-Day Passport. Atau bisa pula pesan 3-Day Passport dan 4-Day Passport agar bebas keluar-masuk di kedua taman bermain tersebut.

Akses ke tempat ini sama dengan ke Tokyo Disneyland.

Dari Stasiun Tokyo, Anda bisa naik kereta JR Keiyo Line atau JR Musashino Line. Kemudian turun di Stasiun Maihama. Atau naik shuttle bus yang langsung menuju Tokyo Disney Resort. Dari Stasiun Maihama, tersedia kereta Disney Resort Line yang menghubungkan ke Tokyo Disneyland, Tokyo DisneySea, dan Stasiun Bayside.

Nah, sebelum Anda berkunjung, sebaiknya perhatikanlah beberapa tips wisata berikut. Tidak jauh beda dengan tips mengunjungi Tokyo Disneyland.

1. DATANGLAH PAGI-PAGI SEKALI

Taman bermain ini buka jam 9 pada hari biasa dan jam 8 di akhir pekan. Agar tidak menyesal, datanglah kurang lebih 1 jam sebelum waktu buka tersebut. Sebab kalau telat sedikit, dipastikan Anda akan terjebak pada antrean yang sangat panjang. Apalagi jika datang siang, bersiaplah mengelus dada karena tidak sempat menikmati sejumlah wahana favorit.

Agar lebih mudah, selama travel ke Jepang, pilihlah penginapan yang lokasinya tidak jauh. Misal di Tokyo Maihama Bay Hotel Resort Club yang masih berada di dalam komplek Tokyo Disney Resort. Selain itu, pastikan prakiraan cuaca juga, ya. Beberapa wahana biasanya akan ditutup bila terjadi hujan.

2. BELI TIKET ONLINE

Buang waktu mengantre pembelian tiket dengan membelinya secara online. Bisa di situs resminya langsung atau melalui agen perjalanan. Setelah melakukan pembayaran, pihak Disney akan mengirimkan file pdf ke email Anda. Cetak tiket tersebut di kertas A4 dan lipat sesuai petunjuk yang tertera. Sesampainya di lokasi, Anda dapat langsung menuju pintu masuk dan scan barcode yang ada di tiket itu.

3. MAKAN-MINUM

Sebelum waktu makan tiba, cobalah memesan tempat sekitar 2-3 jam sebelumnya agar tidak perlu mengantre. Sebab antrean untuk membeli makanan bisa mencapai 15-30 menit. Bahkan 1-2 jam ketika makan malam. Restoran yang menyediakan layanan reservasi antara lain Ristorante, Magellan’s, Restoran Sakura, Sailing Day Buffet, dan S.S. Columbia.

Mau cari yang lebih murah dan halal? Bawa saja bento sebelum berangkat. Harganya hanya 300-500 yen.

4. PASS MALAM

Untuk bergabung dengan parade dan pertunjukan malam, Anda dapat membeli tiket Pass Malam. Tiket jenis ini tersedia dalam bentuk Starlight Pass dan After 6 Pass.

Starlight Pass dijual dengan harga 3.500 sampai 5.400 yen. Tiket ini berlaku mulai pukul 15.00 pada hari Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional. Sedangkan After 6 Pass berlaku mulai pukul 18.00 pada hari kerja dengan harga tiket 4.200 yen untuk semua usia.

Sebelum berangkat, jangan lupa perbarui terus informasi Anda. Info lengkap mengenai deskripsi wahana, jadwal parade, serta harga tiket, silakan kunjungi situs resminya di tokyodisneyresort.jp.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *