5 Ryokan Hotel Terfavorit di Tokyo

5 Ryokan Hotel Terfavorit di Tokyo

Tour ke Jepang rasanya kurang lengkap kalau belum singgah di ryokan. Selain tarif kamarnya yang murah meriah dibandingkan hotel biasa, ryokan juga menawarkan suasana tradisional Jepang yang pasti takkan terlupakan. Bersiaplah merasakan Jepang yang sesungguhnya saat beristirahat di kasur futon serta kamar berlantai tatami dan berdinding kayu khas negeri sakura.
Di Tokyo sendiri, setidaknya 5 ryokan ini merupakan favorit serta paling banyak dikunjungi para wisatawan.

1. Komatsu Ryokan


Walau berjarak 10 menit dari Stasiun Ueno, ryokan yang satu ini masih tergolong penginapan yang murah. Tarif per malamnya sekitar 4,600 yen untuk 1 orang dan 6,000 yen untuk dua orang. Lengkap dengan akses Wi-Fi gratis serta kamar mandi dan dapur bersama.
Banyak wisatawan menyukai ryokan ini karena aksesnya yang mudah dan para stafnya yang begitu ramah. Apalagi setiap kamar dikemas dengan aneka wallpaper cantik bercorak budaya tradisional Jepang.

2. Andon Ryokan


Sebagai hotel yang pernah memenangkan penghargaan arsitektur pada 2003 silam, Andon Ryokan menawarkan pengalaman seru travel ke Jepang. Kamar-kamarnya didesain bergaya khas negeri matahari terbit, ditambah peralatan seperti TV layar datar dan pemutar DVD. Tidak lupa pula akses Wi-Fi, hot tub, serta penyewaan sepeda.
Ryokan ini pun kerap menggelar kegiatan budaya, misalnya upacara minum teh dan kelas merangkai bunga. Sayang bila Anda lewatkan begitu saja.
Berlokasi di Distrik Taito, Andon Ryokan dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Stasiun Minowa atau 10 menit dari pusat kota Ueno. Tarif kamar di sini kurang lebih sebesar 10,000 yen per malam.

3. Sadachiyo


Ryokan yang dipenuhi barang antik ini hanya berjarak 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Asakusa. Bahkan lokasinya tidak jauh dari beberapa destinasi terkenal. Anda bisa mampir ke Kuil Sensoji dengan berjalan kaki selama 10 menit atau ke Tokyo Sky Tree yang hanya memakan waktu 10 menit naik bus.
Kamar-kamar di Sadachiyo memiliki kamar mandi pribadi, TV LCD, AC, penghangat ruangan, lemari, dan brankas. Selain itu, pengunjung bisa bersantai di pemandian umum yang buka 24 jam. Tersedia pula akses internet gratis di lobi.
Walau sekadar menyiapkan sarapan, Anda tetap bisa menyantap makan siang dan makan malam di restoran-restoran yang tak jauh dari ryokan.
Untuk menikmati segala fasilitas tersebut, pengunjung dikenakan tarif sekitar 20,000 yen per malam. Bersiaplah merasakan penginapan dengan suasana tradisional khas zaman Edo.

4. Kimi Ryokan


Kimi Ryokan menawarkan kamar-kamar yang bebas rokok serta arsitektur tradisional negeri sakura. Setiap kamar dilengkapi pula dengan AC. Sedangkan toilet dan kamar mandi digunakan bersama dengan pengunjung lain.
Dengan tarif 800 yen per malam, pengunjung bisa menikmati fasilitas lain seperti akses Wi-Fi gratis. Cobalah juga berelaksasi di pemandian umum yang didominasi kayu cemara. Tersedia pula area menonton TV yang dihiasi dengan serangkaian bunga menawan.
Ryokan ini terletak di kawasan Toshima-ku, Tokyo. Sebuah pilihan tepat bagi Anda yang suka belanja dan berwisata kuliner. Akses terdekat menuju lokasi ialah Stasiun Ikebukuro.

5. Ryokan Asakusa Shigetsu


Berusia lebih dari 80 tahun, Ryokan Asakusa Shigetsu termasuk yang paling favorit di Tokyo. Kamar-kamarnya ada yang bergaya Jepang dan ada pula berdesain ala Barat. Lengkap dengan AC, TV satelit, kulkas, serta kamar mandi di dalam. Anda pun boleh meminjam Yukata dan perlengkapan meminum teh.
Dari balik jendela kamar, pengunjung akan disuguhkan pemandangan Tokyo Skytree dan Kuil Sensoji. Hal ini tak mengherankan, sebab ryokan ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Asakusa.
Seluruh fasilitas dan layanan tersebut dapat Anda nikmati dengan tarif 20,000 yen per malam. Harga yang cukup worth it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *