5 Referensi Hotel Halal yang Ada di Jepang

5 Referensi Hotel Halal yang Ada di Jepang

5 Referensi Hotel Halal yang Ada di Jepang

Beberapa tahun belakangan, negeri sakura tengah menggalakkan wisata ramah muslim. Hal ini tidak terlepas dari semakin meningkatnya jumlah wisatawan muslim mancanegara. Berbagai kebutuhan turis muslim coba dipenuhi, termasuk pendirian hotel yang mengusung konsep halal.
Buat Anda muslim yang sedang dan akan tour ke Jepang, kini tak perlu bingung. Berikut ini adalah 5 referensi hotel halal yang pastinya siap melengkapi liburan Anda di Jepang.

1. Sakura Hotel Hatagaya

Hotel yang terletak di Hatagaya, Shibuya-ku, Tokyo ini menawarkan konsep yang sangat ramah muslim. Dijamin Anda bisa tenang travel ke Jepang tanpa meninggalkan kewajiban ibadah. Sebab Sakura Hotel Hatagaya menyediakan musala, lengkap dengan perlengkapan salat dan Al-Qur’an.
Tidak hanya itu, fasilitas hotel pun tergolong memadai. Mulai dari akses Wi-Fi gratis, AC, TV layar datar, serta peralatan mandi di setiap kamar. Anda juga dapat bersantai sejenak di Sakura Cafe Hatagaya yang menyediakan aneka menu halal.
Bahkan pihak hotel juga menawarkan sejumlah program menarik, loh. Misalnya kegiatan Nihon Bunka Taiken Tour (tur budaya Jepang), Ohanami Tour (tur melihat bunga Sakura), dan Origami no Workshop (workshop seni melipat kertas).
Harga kamar di hotel ini berkisar antara 7,150 yen untuk single room dan 9,300 yen untuk double room. Aksesnya pun mudah, hanya berjalan kaki selama satu menit dari Stasiun Hatagaya.

2. Hotel Chinzanso Tokyo

Tidak mudah menemukan hotel dengan kamar luas di Tokyo, tetapi Hotel Chinzanso berbeda. Kamar-kamar luas nan berarsitektru klasik siap memanjakan Anda setelah lelah seharian berwisata. Lokasinya pun sangat indah, sebab hotel ini berada di tengah taman kota. Bila beruntung, Anda bisa menikmati cantiknya bunga Sakura dari balik jendela kamar. Pas sekali Anda masukkan dalam paket liburan ke Jepang.
Yang lebih spesial, hotel ini juga menyuguhkan konsep hotel halal. Restoran Mokushundo yang ada di hotel menyajikan makanan yang bebas daging babi. Bahkan Hotel Chinzanso juga tidak menyediakan minuman beralkohol, seperti sake, bir, dan wine.
Hotel yang terletak di Bunkyo-ku, Sekiguchi, Tokyo ini menyediakan fasilitas lengkap pula khas hotel bintang lima. Di antaranya akses Wi-Fi, TV layar datar, kolam renang indoor, kamar bebas rokok, hingga sistem audio hi-fi.
Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki 10 menit dari Stasiun Subway Edogawabashi.

3. Kyoto Century Hotel

Jangan tertipu dengan tampilan glamour Kyoto Century Hotel. Karena ketika memasukinya, Anda justru akan menemukan nuansa yang begitu tenang. Persis seperti kota Kyoto yang asri nan membawa kedamaian.
Hotel ini juga terkenal dengan layanannya yang ramah muslim. Selain dapat memesan makanan halal, tersedia pula fasilitas lain berupa penunjuk kiblat, peta lokasi musala, sajadah, dan mukena.
Kyoto Century Hotel terletak di Higashi Shiokoji, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto. Jaraknya yang hanya dua menit dari Stasiun Kyoto sangat cocok bagi tempat istirahat Anda sebelum kembali beraktivitas. Harga kamar di sini berkisar antara 15,000 – 35,000 yen per malam.

4. Hotel Granvia Kyoto

Sebagai ikon hotel halal di Jepang, Hotel Granvia Tokyo merupakan hotel pertama yang memperoleh sertifikat halal dari Malaysia Halal Corporation Co., Ltd (MHC). Jadi jangan khawatir lagi mencicipi nikmatnya masakan di hotel ini. Misalnya di Cafe Restaurant “Le Temps” dan restoran Jepang “Ukihashi”.
Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan tanda kiblat di setiap kamar, sajadah, Al-Qur’an, serta mini bar bebas alkohol. Peralatan mandi seperti shampo, sabun, dan conditioner pun dijamin halal.
Akses ke hotel ini sangat mudah, karena tidak terlau jauh dari JR Kyoto Station. Lokasi lebih tepatnya berada di Karasuma Chuo-guchi, Shiokoji-sagaru, Karasuma-dori, Shimogyo-ku, Kyoto.

5. Sheraton Miyako Hotel Osaka

Kita tinggalkan Tokyo dan Kyoto. Saatnya mengintip salah satu hotel ramah muslim yang ada di Osaka, ialah Sheraton Miyako Hotel. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota, membuat Anda bisa mengunjungi beberapa daerah wisata terkenal, seperti Namba, Dotonburi, Umeda, dan Tennoji.
Hotel ini menyuguhkan menu sarapan halal di restoran EU yang berada di lantai dua. Makanan yang dihidangkan biasanya ada papadum, rice flakes, dan couscous. Selain itu, tersedia pula Bento halal di restoran Uemachi.
Tidak hanya itu, setiap kamar juga dilengkapi oleh tanda arah kiblat, loh. Bahkan Anda bisa meminjam kompas petunjuk arah kiblat, sajadah, hingga meminta shampo halal yang bebas dari kandungan babi atau alkohol.
Terletak di Uehonmachi, Tennoji-ku, Osaka-shi, Osakan, hotel ini bisa Anda akses dengan lima menit berjalan kaki dari Stasiun Tanimachikyuchome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *