5 Hotel Unik yang Ada di Jepang

5 Hotel Unik yang Ada di Jepang

Aneh dan nyentrik. Mungkin itu adalah sebagian kata yang cocok menggambarkan karakteristik khas negeri matahari terbit. Tidak terkecuali hotel-hotelnya. Sejumlah hotel di sana ternyata memiliki konsep dan desain yang sangat menarik perhatian wisatawan. Setidaknya 5 hotel unik berikut ini wajib Anda singgahi selama tour ke Jepang.

1. Hotel Kapsul

Hotel Kapsul yang ada di jepang
Hotel Kapsul di jepang

Mau merasakan pengalaman menarik sekaligus menghemat uang selama travel ke Jepang? Hotel kapsul jawabannya. Sesuai namanya, hotel ini berbentuk kapsul dengan satu tempat tidur. Ruangannya pun tidak besar. Hotel kapsul hampir bisa ditemukan di mana pun. Sebab hotel ini biasa dijadikan tempat menginap bagi orang-orang yang ketinggalan kereta terakhir di malam hari.

2. Henn-na Hotel

 Henn-na Hotel jepang
Henn-na Hotel, berani coba?

Negeri sakura memang terkenal dengan kecanggihan teknologinya, termasuk dalam dunia robot. Tapi siapa sangka ternyata sekarang robot mampu melayani pengunjung hotel. Di Henn-na Hotel, semua itu terwujud. Sebab hotel ini menawarkan konsep “serba menggunakan robot”. Mulai dari resepsionis, pelayanan kamar, tukang sampah, hingga ikan di akuarium pun adalah robot.
Pada bagian resepsionis, Anda akan disambut hangat oleh robot cantik dan robot T-Rex yang unik. Untuk berbicara dengan resepsionis ini, Anda harus menggunakan artikulasi yang jelas dan tidak terburu-buru. Selain itu, bahasa yang dipakai hanya bahasa Jepang dan bahasa Inggris.
Sebelum masuk kamar, serahkan barang bawaan Anda pada robot khusus pembawa barang. Dijamin barang-barang Anda akan aman.
Sesampai di kamar, bersiaplah bertemu dengan Tuly. Robot mungil berbentuk telur ini bertugas untuk memenuhi segala keperluan dan kebutuhan pengunjung hotel. Misalnya mengatur suhu kamar, menyalakan lampu, serta memberikan informasi cuaca.
Henn-na Hotel memiliki 72 kamar dengan tipe beragam, yaitu standar, superior, dan deluxe. Untuk mencobanya, minimal Anda harus merogoh kocek 1,9 juta per malam.

3. Hoshino Resorts Tomamu


Berbeda dengan Henn-na Hotel, Hoshino Resorts Tomamu mengangkat konsep serba es. Mulai dari meja, kursi, hingga tempat tidur pun terbuat dari es murni. Hotel yang terletak di Hokkaido ini mungkin terasa dingin. Tapi suasana romatisnya sayang Anda lewatkan. Apalagi pemandangan malam hari yang gemerlap dengan lampu berwarna-warni dan berpendar di antara es-es. Menakjubkan!

4. Keio Plaza Hotel

 

 

Buat Anda pencinta Hello Kitty, cobalah mampir ke Keio Plaza Hotel. Hotel yang berada di Shinjuku ini menawarkan kamar imut yang dihiasi pernak-pernak Hello Kitty, termasuk karpet dan dindingnya.
Hotel ini memiliki dua kamar dengan tipe berbeda. Pertama, kamar Kitty Town. Desain kamar ini menggambarkan Hello Kitty yang sedang menikmati kota Tokyo sambil mengunjungi taman hiburan bersama teman dan keluarga. Kedua, kamar Princess Kitty. Tema kamar ini melukiskan Hello Kitty yang tengah bersantai dan menghabiskan waktu bak seorang putri yang dikelilingi barang-barang favoritnya. Bahkan pengunjung bisa membawa pula boneka Hello Kitty, alat tulis, dan botol minum berdesain Hello Kitty yang ada di kamar, loh. Cocok sekali masuk paket tour ke Jepang Anda.

5. Grand Nikko Tokyo Daiba/Grand Pacific Le Daiba


Kalau Anda masuk ke hotel ini, bersiap-siaplah merasa seperti berada di dunia Gundam. Sebagai animasi yang sangat populer, tak heran Gundam juga dipakai sebagai tema hotel untuk menarik pengunjung.
Hotel berbintang lima ini menyuguhkan tiga jenis kamar bertema Gundam. Salah satunya kamar yang didesain layaknya Jaburo, kompleks militer dalam animasi Gundam. Bahkan beberapa fasilitas kamar pun dibuat khusus untuk mendukung tema. Misalnya logo EFSF (Earth Federation Space Force) berwarna kuning yang tertempel di pintu.
Harga kamar di Grand Nikko Tokyo Daiba berkisar antra 15,900 – 48,000 yen per malam. Lumayan menguras dompet, tapi sepadan dengan pengalaman menarik yang ditawarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *