5 Hotel Termurah yang Ada di Tokyo

5 Hotel Termurah yang Ada di Tokyo

5 Hotel Termurah yang Ada di Tokyo

Meski menjadi destinasi favorit, namun tidak sedikit wisatawan yang mengurungkan niatnya tour ke Jepang karena masalah biaya. Telah jadi rahasia umum bahwa kebutuhan hidup di sana terbilang tinggi. Apalagi di kota metropolitan seperti Tokyo, satu juta rupiah bisa habis hanya dalam waktu sehari.
Tetapi bukan berarti tidak ada yang murah di Tokyo. Sejumlah hotel pun menawarkan harga yang terjangkau, khususnya bagi para wisatawan. Daftar 5 hotel atau penginapan termurah di Tokyo ini setidaknya bisa menjadi referensi selama travel ke Jepang.

1. Khaosan Tokyo Samurai Capsule


Hotel yang didominasi warna hitam ini terletak di Nishi-Asakusa, Taito-ku, Asakusa, Tokyo. Lokasinya sangat berdekatan dengan salah satu destinasi wisata terkenal: Kuil Sensoji. Aksesnya pun mudah, hanya 10 menit berjalan kaki dari Stasiun Asakusa.
Dengan tarif 2,500 – 5,500 yen per malam, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas seperti akses Wi-Fi gratis dan bersantai di area lounge bergaya Jepang. Setiap kamar disediakan beberapa tempat tidur susun dan jendela berukuran besar. Ditambah lagi, masing-masing kamar dilengkapi dengan loker, gantungan mantel, rak, dan lampu baca. Sedangkan kamar mandi digunakan bersama dengan pengunjung lainnya.

2. ART n SHELTER


Berlokasi di Distrik Shinagawa, hostel ini merupakan pilihan tepat untuk berwisata atau jalan-jalan di tengah kota Tokyo. Bahkan ARTnSHELTER bukan sekadar hostel, ini adalah sebuah tempat yang cocok yang mempelajari semua hal keren dan tidak biasa yang ada di Jepang. Hal ini dibuktikan dengan berbagai ornamen kontemporer khas negeri sakura yang menghiasi setiap kamar serta galeri seni di lantai dasar. Di galeri seni tersebut pihak pengelola kerap mengadakan pameran seni, acara musik, dan sebagainya. Masih di lantai yang sama, terdapat pula bar dan kafe yang pas sebagai tempat bersantai.
Tarif kamar di sini juga tergolong murah, berkisar antara 6,000 – 7,500 yen per malam. Harga yang pantas untuk akses Wi-Fi gratis di seluruh area serta sebuah tempat tidur yang besar, lengkap dengan lampu baca dan tirai untuk privasi. AC dan pemanas pun juga tersedia.
ARTnSHELTER berada di Higashiooi, Shinagawa-ku, Tokyo. Untuk mencapainya, Anda dengan 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Samezu. Bisa pula berjalan kaki 8 menit dari Stasiun Shinagawa atau 10 menit dari Stasiun Oimachi.

3. Yadoya Guest House for Backpackers


Sesuai namanya, guest house ini memang pas banget buat para backpackers. Selain kental dengan nuansa khas Jepang, tarif menginap di sini juga murah. Per malamnya biasa dikenakan biaya 2,400 – 2,800 yen untuk twin dan double room.
Walau berkonsep tempat tidur susun, namun kamar di sini tertata rapi dan bersih. Begitu pula dengan kamar mandi dan dapurnya. Pengunjung juga bisa menikmati AC dan penghangat ruangan yang dapat dipakai kapan saja. Tersedia pula Wi’Fi gratis serta PC di area lobi.
Uniknya, pihak pengelola sering mengadakan event tertentu untuk menarik wisatawan. Misalnya, acara dinner all you can eat yang digelar tiap hari selasa. Cukup membayar 500 yen, Anda bisa menyicipi kuliner khas Jepang yang murah meriah.
Guest house ini berada di Nakano, Tokyo. Kurang lebih berjarak 4 menit dari Stasiun Shinjuku atau sekitar 40 menit dari Bandara Internasional Haneda.

4. Emblem Hostel Nishiarai


Penginapan mewah dan interior elegan tak selamanya menguras kantong. Buktinya, Emblem Hostel Nishiarai ini. Tarif kamar di sini sekitar 4,000 yen per malam. Lengkap dengan fasilitas, seperti Wi-Fi, laundry, loker penyimpanan, serta sarapan gratis di kafe hotel. Anda pun bisa menyewa sepeda untuk menjelajahi kawasan sekitar.
Jangan lewatkan pula event-event yang diadakan pihak pengelola. Contohnya saja tur sederhana berkeliling Nishiarai, workshop membuat teh hijau tradisional, atau berkesempatan menonton latihan sumo. Temukan dan rasakanlah pengalaman menarik menikmati budaya Jepang.
Terletak di Umejima, Tokyo, hostel ini bisa Anda capai dengan 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Nishiarai.

5. Kaisu Hostel


Hanya berjarak 5 menit dari Stasiun Akasaka, Kaisu Hostel menawarkan tempat menginap yang tenang dan nyaman. Ada kamar yang didesain bergaya Jepang dengan lantai beralaskan tikar atau tatami. Ada pula kamar berisi kasur tingkat serta kamar khusus wanita. Tersedia pula akses Wi-Fi gratis dan loker penyimpanan.
Hostel ini dilengkapi pula dengan bar yang memiliki jendela besar menghadap ke taman. Menciptakan suasana santai bagi Anda yang lelah seharian berjalan-jalan. Belum lagi lokasinya yang berada di Minato. Sebuah pilihan tepat buat Anda yang suka kebersihan dan orang-orang yang ramah.
Tarif kamar di sini dijamin tidak akan menguras biaya wisata ke Jepang. Yakni sekitar 7,000 yen per malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *