10 Objek Wisata Populer di Jepang

10 Objek Wisata Populer di Jepang

10 Objek Wisata Populer di Jepang

Tahun 2016 lalu, Japan Times melaporkan jumlah turis asing yang mengunjungi Jepang setidaknya mencapai 2 juta orang. Hal ini tidak mengherankan karena negeri berlambang Matahari Terbit tersebut memiliki daya tarik utama berupa perpaduan antara kecanggihan teknologi dan kekayaan tradisi. Sehingga keduanya menciptakan harmoni nan indah.

Di samping itu, Jepang juga memiliki segudang tempat wisata populer yang unik dan menarik. Berikut ini adalah 10 objek wisata yang tentu sayang Anda lewatkan selama tour ke Jepang!

KEBUN BAMBU ARASHIYAMA (Kyoto)

1. KEBUN BAMBU ARASHIYAMA (Kyoto)

Terletak di sebelah barat Kyoto, uguhkan hamparan rumpun pohon bambu yang menawan. Banyak wisatawan menjadikan tempat ini sebagai destinasi favorit mereka. Apalagi kalau bukan karena mereka ingin mendengarkan suara merdu pohon bambu yang saling bergesekan karena terpaan angin.

Untuk mengelilinginya, Anda dapat berjalan kaki selama kurang lebih satu jam atau menyewa jasa tukang becak.

NERAKA BEPPU (Prefektur Oita, Pulau Kyushu)

2. NERAKA BEPPU (Prefektur Oita, Pulau Kyushu)

Sebagai sumber pemandian air hangat (onsen) utama di Jepang, Beppu menyajikan sembilan onsen yang dijuluki “Sembilan Neraka Beppu”. Dikatakan neraka, karena sembilan onsen tersebut memiliki temperatur sangat panas. Suhu salah satu onsennya bahkan mencapai 99,5 derajat Celcius (210 derajat Fahrenheit)!

Sembilan onsen tersebut, yakni: Umi Jigoku (Laut Neraka), Oniishibozu Jigoku (Kepala Gundul Neraka), Shiraike Jigoku (Kolam Putih Neraka), Yama Jigoku (Gunung Neraka), Kamado Jigoku (Panci Masak Neraka), Oniyama Jigoku (Gunung Iblis Neraka), Kinryu Jigoku (Naga Emas Neraka), Chinoike Jigoku (Kolam Darah Neraka), dan Tatsumaki Jigoku (Semburan Neraka).

 KUIL KIYOMIZU (Kyoto)

3. KUIL KIYOMIZU (Kyoto)

Pernahkah Anda melihat sebuah konstruksi candi yang tidak menggunakan satu paku pun? Kalau belum, maka Anda harus pergi ke Kiyomizu-dera di Kyoto Timur ini. Konon, dahulu penduduk setempat memanfaatkan candi ini sebagai tempat permohonan dengan cara melompat dari tepi bukit agar keinginan mereka terkabul. Hii, seram!

Selain keunikan konstruksi dan sejarahnya, turis asing ramai mengunjungi lokasi ini karena pemandangannya yang menakjubkan. Pepohonan hijau nan rimbun membentang di bawah bukit. Ditambah dentuman air terjun yang mengalir di tebingnya. Dari atas kuil, Anda dapat samar-samar memandang kota Kyoto. Bahkan pada musim gugur, kuil yang hitam legam ini tampak jauh lebih menawan karena dikelilingi pepohonan berwarna kemerahan.

UENO PARK (Tokyo)

4. UENO PARK (Tokyo)

Tidak lengkap jalan-jalan ke Jepang, kalau belum menyaksikan sendiri kecantikan bunga sakura! Nah, tempat yang cocok yang menikmati keelokan bunga ini ialah di Ueno Park. Tepatnya pada musim semi di bulan Maret hingga Mei.

Masyarakat Jepang sangat menyukai taman ini karena tempatnya yang asyik dan romantis untuk mengadakan festival hanami. Yaitu, berpiknik bersama keluarga maupun kekasih sambil menikmati bunga sakura yang saling bermekaran. Pengin? Pastikan lokasi ini menjadi bagian dari paket liburan ke Jepang Anda, ya.

PAVILIUN EMAS (Kyoto)

5. PAVILIUN EMAS (Kyoto)

Kyoto lagi-lagi menawarkan objek wisata yang menarik. Kali ini adalah Kuil Paviliun Emas (Kinkakuji). Dinamakan demikian, karena bangunan bergaya arsitektur khas Jepang ini dilapisi dengan lembaran-lembaran emas asli. Sehingga pada siang hari, kuil ini tampak berkilauan tertimpa cahaya matahari. Sedangkan pada malamnya, kuil ini bersinar indah oleh pantulan cahaya lampu.

Nikmati pula ketenangan meneguk teh panas di Tea Garden yang terletak di kawasan wisata ini.

GUNUNG FUJI

6. GUNUNG FUJI

Ah, siapa yang tidak tahu gunung ini? Ikon Jepang ini adalah undangan utama bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tercatat sekitar 200 ribu orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun. Dan 30% di antaranya adalah turis asing, loh!

Untuk mencapainya, Anda bisa naik kereta dari Tokyo atau Osaka. Butuh tiga sampai delapan jam untuk mendaki gunung setingg 3.776 meter ini. Di atas ketinggian 1.000 meter, Anda akan disuguhkan lima danau indah. Yaitu, danau Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko, dan Kawaguchiko. Adapun untuk turun, Anda harus menempuh perjalanan sekitar dua sampai lima jam.

JIGOKUDANI MONKEY PARK (Yamanouchi)

7. JIGOKUDANI MONKEY PARK (Yamanouchi)

Melihat sumber air panas itu biasa. Tapi kalau banyak monyet yang berendam di dalamnya? Pasti unik, ya!

Begitulah yang terjadi di Jigokudani Monkey Park. Terletak di daerah dekat Nagano, Jigokudani atau yang berarti Lembah Neraka ini memiliki uap dan air yang mendidih serta mengeluarkan gelembung tanah beku. Sekelilingnya, terdapat tebing curam dan hutan yang dingin.

Setiap hari, monyet-monyet dari tebing curam akan turun untuk mandi di air panas. Kemudian kembali lagi ke dalam hutan pada malam hari. Buat Anda pecinta selfie, datanglah pada bulan Desember-Maret. Karena putihnya salju pada bulan-bulan tersebut tentu akan menjadi latar yang indah bagi foto Anda!

FUJIKO F. FUJIO MUSEUM (Nagao)

8. FUJIKO F. FUJIO MUSEUM (Nagao)

Anda tentu kenal Doraemon, kan? Kalau Anda berada di film tersebut, mau? Ah, sekarang mimpi Anda akan segera terwujud. Karena Anda dapat menyaksikan secara langsung aneka koleksi tokoh dalam film Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum.

Di dalam museum, Anda akan disuguhkan diorama berupa patung Doraemon dan teman-temannya yang sedang berpose di lokasi yang pasti tidak asing lagi. Seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain itu, manjakan lidah Anda dengan berbagai makanan yang dihiasi dengan wajah Doraemon. Termasuk kue kesukaannya: dorayaki!

FUJI-Q HIGHLAND (Fujiyoshida)

9. FUJI-Q HIGHLAND (Fujiyoshida)

Pernah merasakan serunya naik roller coaster tercepat di dunia? Yuk, kita ke Fuji-Q Highland. Taman bermain yang terletak di kaki Gunung Fujiyama ini juga menawarkan 40 wahana permainan lain yang asyik sekaligus menantang adrenalin, loh. Sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang ingin liburan ke Jepang. Mau coba?

Untuk mengunjunginya, Anda bisa naik bus atau kereta (turun di Stasiun Fujikyu Highland). Dengan harga tiket masuk 900 yen untuk anak-anak serta 1.500 yen untuk pelajar dan orang dewasa, Anda sudah bisa menikmati seluruh wahananya.

DUO DISNEY (Tokyo)
DUO DISNEY (Tokyo)

10. DUO DISNEY (Tokyo)

The last, but not the least. Travel ke Jepang tak lengkap rasanya tanpa mengunjungi dua lokasi wisata paling terkenal yang berada di bawah manajemen Disney, yakni Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea.

Resmi dibuka pada 1983, Tokyo Disneyland merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat. Tempat wisata ini menyajikan tujuh area utama dengan ciri khas masing-masing, yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country, dan Fantasyland. Ceriakan anak-anak Anda dengan bertemu para tokoh kartun Disney, seperti Mickey Mouse dan Donald Duck.

Berbeda dengan yang satunya, Disneysea menawarkan wahana rekreasi berlatar belakang air. Rasakan keseruan tujuh zona utamanya, yaitu Mermaid Lagoon, Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery, dan American Waterfont.


Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Tour Jepang? klik di sini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *