10 Hotel Bintang 5 Terbaik di Tokyo

10 Hotel Bintang 5 Terbaik di Tokyo

Di mana pun, penginapan merupakan kebutuhan pokok manusia. Apalagi ketika kita sedang berwisata. Setelah lelah berkeliling ke berbagai lokasi wisata, rasanya ingin sekali melepas penat dengan beristirahat di penginapan terbaik.

Selama tour ke Jepang, khususnya di Tokyo, tak ada salahnya memilih hotel berbintang 5 yang mampu memanjakan Anda. Berikut adalah10 hotel binta 5 terbaik di Tokyo dengan pelayanan terbaik dan fasilitas yang lengkap.

PALACE HOTEL TOKYO

1. PALACE HOTEL TOKYO

Terletak di kawasan Chiyoda, hotel ini memiliki 290 kamar yang sebagian besar sangat cocok sebagai penginapan keluarga. Tarif rata-rata untuk kamar standar berkisar antara 6 juta sampai 14,5 juta rupiah per malam.

Setiap kamar dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) dan minibar. Selain itu, tersedia pula layanan internet gratis dan berkecepatan tinggi selama 24 jam. Palace Hotel juga menyediakan beberapa fasilitas lain, seperti kolam renang, bar, spa, bathtub air panas, dan pusat kebugaran. Restoran hotel menyajikan sejumlah masakan internasional dari Eropa, Prancis, dan Cina

Beberapa layanan penunjang hotel juga ada, misalnya layanan dry cleaning, layanan bus antar-jemput, transportasi bandara, layanan cuci pakaian, ruang rapat, ruang pertemuan, dan fasilitas konferensi. Bagi Anda yang mengalami kesulitan bahasa, jangan khawatir! Karena hotel ini juga memiliki staf yang berkemampuan multibahasa.

Dari lokasi hotel, Anda dapat mengunjungi beberapa objek wisata terdekat. Di antaranya Tokyo Central Railway Station, Imperial Palace, dan Marunouchi.

MANDARIN ORIENTAL

2. MANDARIN ORIENTAL

Hotel dengan gaya khas budaya timur ini berada di kawasan Chuo, Ginza, Tokyo Nihonbashi. Tarif kamar berkisar antara 7 juta sampai 15 juta rupiah dengan 178 pilihan kamar.

Para wisatawan banyak memilih hotel ini karena lokasinya yang strategis. Dari kamar, mereka dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam dari balik Gunung Fuji. Beberapa kamar bahkan menghadap langsung ke Tokyo Skytree.

Tak hanya itu, jenis kamar yang tersedia juga beragam. Selain ada kamar suite, ada pula kamar khusus untuk keluarga, kamar bebas rokok, dan kamar dengan akses mudah bagi penyandang difabel. Kamar-kamar ini juga dilengkapi penyejuk udara, minibar, serta fasilitas internet gratis.

Mandarin Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lain, seperti gym, spa, tempat penitipan anak, layanan cuci pakaian, transportasi bandara, ruang rapat, ruang pertemuan, serta staf multibahasa.

Selain itu, tersedia pula restoran-restoran yang menyajikan masakan khas Jepang, Cina, Italia, dan Prancis.

Anda pun dapat menyambangi beberapa objek wisata yang jaraknya hanya 100-200 meter dari hotel, misalnya pusat perbelanjaan Nihonbashi Mitsukoshi Honten dan Coredo Muromachi, serta Museum Mata Uang Jepang.

PARK HYATT TOKYO

3. PARK HYATT TOKYO

Berbeda dengan dua hotel sebelumnya, Park Hyatt terletak di daerah Shinjuku. Sebuah kawasan perbelanjaan yang lebih murah dibandingkan di Ginza. Dengan gaya yang simpel nan mewah, hotel ini sangat cocok bagi para pebisnis dan Anda yang sedang travel ke Jepang. Apalagi Anda dapat menatap kecantikan Gunung Fuji dari balik kaca kamar.

Lengkapi pula paket liburan ke Jepang Anda dengan mengunjungi objek-objek wisata yang lokasi tidak jauh dari hotel ini. Semisal Tokyo Opera City, Sengoku Photo Studio Samurai, Taman Chuo Shinjuku, dan Museum Pedang Jepang. Manjakan juga perut Anda dengan menyicipi masakan khas Jepang, Amerika dan Eropa di restorang-restoran yang tersedia.

Park Hyatt dilengkapi pula dengan beragam fasilitas pendukung, seperti kamar bebas rokok, kamar keluarga, penyejuk udara, minibar, kolam renang, gym, spa, layanan bus antar-jemput, transportasi bandara, dan tempat penitipan anak.

Tarif kamar di Park Hyatt berkisar di harga 6 juta sampai 14 juta rupiah dengan jumlah kamar mencapai 177 buah.

CONRAD TOKYO

4. CONRAD TOKYO

Sesuai namanya, Conrad (Comrade) merupakan salah satu hotel berbintang 5 yang sangat bersahabat dan penuh perhatian. Pengunjung begitu dimanjakan dengan keramahan petugas serta fasilitas yang memadai.

Fasilitas-fasilitas tersebut, di antaranya penyejuk udara dan minibar di setiap kamar, internet gratis dan berkecepatan tinggi, transportasi bandara layanan cuci pakaian, concierge, kolam renang, gym, serta spa.

Jangan lupa pula singgah ke sejumlah objek wisata di sekitar hotel. Misalnya Taman Hama Rikyu, Tokyo Miracle Cycling Tour, Kuil Hibiya, serta pasar ikan ternama: Pasar Tsukiji.

Hotel yang terletak di daerah Minato ini menyediakan 289 kamar dengan tarif per malam rata-rata 4,5 juta hingga 12 juta rupiah.

SHANGRI-LA HOTEL

5. SHANGRI-LA HOTEL

Pastikan biaya wisata ke Jepang Anda menjadi tidak sia-sia dengan memperoleh penginapan terbaik selama berwisata. Salah satunya Shangri-La Hotel yang ada di kawasan Chiyoda ini.

Letaknya yang tak jauh dari stasiun kereta api Tokyo menyebabkan hotel ini banyak disukai wisatawan. Belum lagi keramahan pegawai hotel, pelayanan prima, dan fasilitas lengkap yang menjadi nilai tambahnya. Itu pun masih disempurnakan dengan panorama indah kota Tokyo dari balik kaca kamar serta beragam lukisan artistik yang menghiasi dinding koridor hotel.

Selain banyaknya stasiun di sekeliling hotel, terdapat pula sejumlah objek wisata yang sayang Anda lewatkan. Sebut saja Museum Mata Uang Jepang, Museum Mitsubishi Ichigokan, Urban Farm, dan Tokyo Free Walking Tour.

Dengan kamar berjumlah 200, Shangri-La Hotel menawarkan tarif rata-rata untuk kamar standar 6 juta sampai 15 juta rupiah. Harga yang sepadan dengan kualitas yang diberikan.

FOUR SEASONS HOTEL

6. FOUR SEASONS HOTEL

Hotel yang hanya berjarak beberapa langkah dari stasiun kereta Tokyo ini merupakan salah satu penginapan terbaik bagi Anda yang berlibur sambil membawa anak kecil. Lokasinya pun tidak jauh dari tempat-tempat wisata terkenal, seperti Tokyo Ramen Street, pusat perbelanjaan Ginza, dan pusat kuliner Marunouchi.

Four Seasons Hotel juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai. Ada penyejuk udara di setiap kamar, internet gratis, transportasi bandara, layanan concierge, tempat penitipan anak, restoran, gym, spa, serta para staf yang mampu berbicara multibahasa.

Dengan tarif per malam sekitar 6 juta sampai 17,5 juta rupiah, bersiaplah untuk dimanjakan dengan pelayanan hotel yang prima, ramah, dan profesional. Hotel yang memiliki 57 kamar ini layak disebut sebagai salah satu hotel keluarga terbaik di Chiyoda.

IMPERIAL HOTEL TOKYO

7. IMPERIAL HOTEL TOKYO

Hotel yang didesain oleh Frank Lloyd Wright ini menampilkan desain yang elegan nan mewah. Bathtub kamar diatur otomatis sehingga dapat mengisi air dengan temperatur yang tepat. Di samping kasurnya, terdapat sebuah kotak yang mengatur lampu dan buka-tutup tirai.

Itu pun masih ditambah dengan pelayanan yang ramah dan apa adanya. Natural. Tanpa dibuat-buat. Rasanya berkeliling ke Akihabara, Shibuya, Ueno Park, dan sejumlah lokasi wisata khas Tokyo tidak terasa melelahkan setelah beristirahat di hotel ini.

Dengan tarif 4,5 juta hingga 8,5 juta rupiah, Anda sudah bisa menikmati segala fasilitas yang telah disediakan. Ada kamar bebas rokok, kamar keluarga, dan kamar untuk para difabel. Jangan lupakan juga fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, restoran, spa, lounge, layanan bus antar-jemput, transportasi bandara, tempat penitipan anak, dan masih banyak lagi.

Hotel dengan kamar berjumlah 931 buah sangat layak disebut sebagai salah satu hotel bisnis terbaik di kawasan Chiyoda.

THE PENINSULA HOTEL

8. THE PENINSULA HOTEL

Chiyoda sepertinya tidak pernah kehabisan hotel-hotel bintang 5 terbaik. Kali ini ada The Peninsula Hotel yang terkenal karena keistimewaan mahakarya seninya, The Void. Yakni permainan lampu LED berbentuk spiral yang digantung di lorong-lorong gelap. So beautiful!

Tidak hanya itu, bagi Anda yang Muslim bisa loh memesan menu halal di sini. Menu-menu tersebut dapat dipesan 24 jam. Jangan ragu untuk meminta pihak hotel agar mengganti botol anggur dengan minuman lain, misalnya jus.

Selain itu, banyak wisatawan menyukai hotel ini karena pelayanannya yang ramah dan cekatan. Lokasinya pun strategis. Hanya butuh 10 menit berjalan kaki untuk bergabung dengan keglamoran kawasan Ginza atau 5 menit berjalan kaki untuk mencari ramen di malam hari. Makan dan belanja bukan aktivitas yang sulit selama menginap di The Peninsula Hotel.

Terdapat 314 pilihan kamar yang bisa Anda pesan mulai dari 7 juta hingga 19 juta per malamnya.

ANDAZ TOKYO TORANOMON HILLS

9. ANDAZ TOKYO TORANOMON HILLS

Hotel bintang 5 di Tokyo ini terbilan unik. Terletak di Bukit Toranomon, hotel Andaz tidak berada di area perbelanjaan dan pusat kuliner sebagaimana hotel-hotel di tengah kota. Sangat cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka pada keramaian.

Meski begitu, hotel dengan 164 kamar ini tetap dilengkapi dengan aneka fasilitas yang lengkap. Misalnya, kolam renang, gym, bar, spa, layanan dry cleaning, layanan cuci pakaian, concierge, transportasi bandara, internet gratis, serta penyejuk udara dan minibar di setiap kamar.

Bila Anda menginap di hotel ini, tidak ada salahnya berkeliling dan menjejaki beberapa tempat unik. Sebut saja Kuil Atago, Kuil Ekanji, Kuil Zojoji, dan Taman Hibiya. Anda pun bisa memesan kamar yang menghadap ke Tokyo Tower, loh.

Tarif kamar yang berkisar antar 6 juta sampai 13 juta sangat seimbang dengan segala layanan yang ditawarkan.

GRAND HYATT TOKYO

10. GRAND HYATT TOKYO

Rekomendasi hotel bintang 5 terakhir bagi paket tour ke Jepang Anda ialah Grand Hyatt Tokyo. Hotel yang terletak di daerah Minato ini tampil dengan desain sederhana, namun tetap elegan. Para petugas pun akan menyambut Anda dengan hangat dan menyuguhkan pelayanan yang profesional. Belum lagi beragam fasilitas begitu lengkap.

Dari hotel ini, Anda dapat berjalan-jalan ke sejumlah tempat wisata terbaik. Seperti Tokyo City View, Museum Seni Mori, Roppongi Shop, Roppongi Sakurazaka, serta oasis di tengah kota bernama Mori Garden.

Grand Hyatt Hotel dilengkapi dengan 387 kamar yang sebagian besar menghadap ke Gunung Fuji nan eksotik. Tarif kamar di hotel ini sekitar 6 juta sampai 12 juta rupiah.

Demikianlah salah satu tips wisata ke Jepang. Memilih hotel atau penginapan terbaik memang mahal, tapi harga selalu setara dengan pelayanan yang bisa Anda rasakan. Selamat memilih hotel demi wisata yang tak terlupakan.


Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Tour Jepang? klik di sini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *