7 Alasan Menarik Kenapa Anda Harus Liburan ke Jepang

7 Alasan Menarik Kenapa Anda Harus Liburan ke Jepang

7 Alasan Menarik Kenapa Anda Harus Liburan ke Jepang

Bingung mau liburan ke mana? Keliling Indonesia atau ke luar negeri, ya? Hmm, ke Jepang aja, yuk. Banyak petualangan dan pengalaman baru yang bisa Anda peroleh, loh.

Masih ragu? Nggak percaya? Nih ada 7 alasan menarik mengapa liburan Anda sangat layak dihabiskan di Jepang.

BERTEMUNYA TEKNOLOGI, TRADISI, DAN ALAM

1. BERTEMUNYA TEKNOLOGI, TRADISI, DAN ALAM

Tidak semua negara mampu seperti Jepang. Ada negara yang amat modern, namun budaya aslinya perlahan tergerus. Atau ada negara yang alamnya melimpah, tetapi lemah dalam kemajuan teknologi.

Adapun Jepang, sampai saat ini mampu menggabungkan ketiganya. Perpaduan antara kecanggihan teknologi, keunikan tradisi, dan kekayaan alam sehingga membentuk harmoni yang menakjubkan merupakan salah satu keunikan Jepang.

Coba saja Anda pergi ke Ueno Park pada saat musim semi. Di tengah gedung-gedung pencakar langit, para warga berkumpul dalam perayaan hanami. Berpiknik bersama keluarga atau pasangan di taman Ueno sambil menikmati kecantikan bunga sakura yang mulai bermekaran. Tidak ketinggalan, para wanita memakai pakaian tradisional mereka: kimono.

Indah, bukan?

TRANSPORTASI LENGKAP dan MEMADAI

2. TRANSPORTASI LENGKAP dan MEMADAI

Di Jepang, Anda tidak perlu bingung mau pergi naik apa. Dijamin seluruh moda transportasi telah tersedia dengan kualitas yang baik, nyaman, cepat, dan pastinya tepat waktu.

Di udara, ada pesawat domestik tersedia kapan pun. Di laut, ada kapal ferry yang siap mengantar Anda ke pulau seberang. Di darat, lebih banyak lagi. Bus di mana pun ada, kereta bisa dengan mudah Anda temui, taksi menjamur, sewa mobil atau motor pun bisa, bahkan sewa sepeda bisa jadi alternatif transportasi yang lebih mengasyikkan. Jangan lupakan shinkansen, kereta cepat asli Jepang.

SALAH SATU NEGARA TERAMAN

3. SALAH SATU NEGARA TERAMAN

Tidak perlu khawatir berjalan-jalan sendirian di Jepang. Karena negara berlambang Matahari Terbit ini merupakan salah satu negara teraman di dunia. Bahkan jika dibandingkan dengan Amerika Serikat. Ya, meskipun kita mengenal adanya mafia sejenis Yakuza di sana.

Jepang juga tercatat memiliki tingkat pembunuhan terendah kedua di dunia, loh. Subarashi!

ORANG-ORANGNYA RAMAH

4. ORANG-ORANGNYA RAMAH

Selain keindahan alamnya, banyak wisatawan menyukai tour ke Jepang karena masyarakatnya dikenal ramah. Ya, mirip dengan di Indonesia, lah. Hehe.

Jadi, jangan takut jika Anda tersesat. Anda tidak perlu sungkan untuk bertanya atau meminta bantuan kepada mereka. Orang Jepang akan dengan senang hati membantu warga lain yang kesulitan. Mereka pun murah senyum, walaupun kadang kurang mengerti bahasa Inggris.

SURGANYA KULINER

5. SURGANYA KULINER

Nah, buat Anda para pecinta kuliner, sayang banget kalau nggak pernah ke Jepang. Sebab negara ini terkenal dengan kuliner yang beragam, lezat, bahkan unik. Apalagi jika Anda menjelajahi Tokyo dan Osaka pada malam hari. Kalau perlu, coba saja ikut budaya Koidaore khas Osaka. Yakni makan dan minum sepuasnya sampai perut tidak kuat lagi. Berani coba?

BANYAK DESTINASI WISATA SERU

6. BANYAK DESTINASI WISATA SERU

Apa lagi yang dicari saat jalan-jalan kecuali lokasi-lokasi wisata?! Dan di Jepang ini menawarkan banyak sekali wisata yang pastinya seru, istimewa, bahkan memacu adrenalin.

Di Tokyo sendiri ada tempat terkenal, seperti Disneyland, Tokyo Disney Sea, Tokyo Dome, dan Tokyo Tower. Di Osaka ada Universal Studio. Serta jangan lupakan Kyoto, kota penuh sejarah dan memiliki panorama alam yang mengagumkan.

WISATA HALAL

7. WISATA HALAL

Banyaknya muslim yang mengunjungi Jepang perlahan membuat negara ini berbenah. Untung saja masyarakat Jepang memang dikenal terbuka dan ramah, walaupun mereka tidak menganut agama samawi. Bahkan salah satu stasiun televisi di sana pernah menayangkan sebuah program khusus untuk mempelajari Islam. Menarik, ya?

Oleh karena itu, hari ini Anda bisa lebih mudah menemukan lokasi wisata yang menyediakan makanan halal. Masjid dan tempat shalat pun mulai bermunculan di beberapa tempat. Alhamdulillah.


Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Tour Jepang? klik di sini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *