5 Taman Terbaik di Tokyo Untuk Menikmati Sakura

5 Taman Terbaik di Tokyo Untuk Menikmati Sakura

5 Taman Terbaik di Tokyo Untuk Menikmati Sakura

Meski berstatus sebagai kota metropolitan, nyatanya Tokyo tetap tampak asri dengan adanya berbagai taman indah yang menghiasi kota. Taman-taman tersebut bahkan semakin menakjubkan dan memikat banyak pengunjung saat musim semi. Sebab pada bulan Maret hingga April, ribuan bunga sakura akan mulai bermekaran dengan cantiknya.

Masyarakat sekitar biasanya menjadikan momentum ini untuk merayakan festival hanami. Yaitu berpiknik bersama keluarga sambil menikmati keelokan bunga yang hanya ada di Jepang itu.

Buat Anda yang sedang atau mau tour ke Jepang, mampirlah ke 5 taman terbaik di Tokyo berikut. Bunga sakura biasanya hanya bertahan selama dua minggu, loh. Jadi, tandai baik-baik, ya.

UENO PARK (UENO ONSHIN KOEN)

1. UENO PARK (UENO ONSHIN KOEN)

Taman yang jaraknya hanya 5 menit berjalan kaki dari stasiun Ueno ini menyimpan sekitar 1.200 pohon sakura. Biasanya dalam waktu singkat, taman ini akan ramai oleh para pengunjung lokal maupun wisatawan. Jangan heran pula akhirnya kita menemukan banyak orang duduk berkumpul di pinggir jalan.

Berada di distrik Taito-ku, Ueno Park semakin menarik oleh kehadiran danau Shinobazu. Anda bisa bermain perahu bersama orang terkasih, menghabiskan waktu dengan mengitari danau, sambil menikmati bunga sakura yang saling bermekaran. Seperti mimpi saja, ya?

SUMIDA PARK (SUMIDA KOEN)

2. SUMIDA PARK (SUMIDA KOEN)

Taman ini begitu asri menghiasi kedua sisi Sungai Sumida. Sekitar 700 pohon sakura mempertontonkan kecantikannya yang berkolaborasi dengan kegagahan Tokyo Skytree.

Sumida Park telah menjadi taman favorit untuk menikmati bunga sakura sejak zaman Edo (tahun 1603 hingga 1868). Anda dan pasangan dapat menyewa perahu bot untuk menyusuri sungai sembari melihat pepohonan sakura yang membentang sejauh satu kilometer.

CHIDORIGAFUCHI RYOKUDO

3. CHIDORIGAFUCHI RYOKUDO

Datanglah ke taman ini pada malam hari. Sebab travel ke Jepang Anda akan semakin romantis dengan gemerlap lampu yang menghiasi 260 pohon sakura. Dengarkan gemericik air nan syahdu dari atas perahu bersama orang terkasih. Dayung perahu tersebut perlahan seraya menyaksikan kemagisan bunga sakura kala matahari telah terbenam.

Dijamin Anda tidak akan berhenti berdecak kagum pada taman yang membentang sejauh 700 meter ini. Bahkan taman yang terletak di sebelah barat Istana Kekaisaran tersebut ternyata menyimpan 170 jenis bunga sakura, loh.

YOYOGI PARK

4. YOYOGI PARK

Berlokasi di kawasan Shibuya, Taman Yoyogi menyuguhkan suasana yang sunyi. Seakan letaknya jauh dari perkotaan. Belum lagi berbagai varietas bunga sakura saling berlomba menampilkan keasriannya. Kegiatan bersantai bersama keluarga tentu akan semakin mengasyikkan.

Taman seluas 54,1 hektar ini biasanya bertambah ramai saat akhir pekan. Shibuya memang terkenal sebagai pusat berkumpulnya anak muda. Tidak heran banyak musisi, cosplayer, dan pegiat budaya serta komunitas lain saling bercengkrama di taman ini. Selain menikmati bunga sakura, bersiaplah dengan berbagai suguhan budaya kontemporer yang pastinya luar biasa.

INOKASHIRA PARK

5. INOKASHIRA PARK

The last but not the least, ada Taman Inokashira yang turut menyuguhkan kecantikan 500 pohon sakura pada musim semi. Wisata di taman ini semakin menarik dengan menaiki perahu angsa yang bisa disewa seharga 700 yen per 30 menit. Rasakanlah sejuknya semilir angin dan riak air Telaga Inokashira. Kemudian bersantailah sebentar sambil menikmati bunga sakura yang terpampang jelas di depan mata Anda.

Mau coba hal yang berbeda? Cobalah naik ke Jembatan Nanai. Dari sana Anda dapat menyaksikan daun bunga sakura yang berguguran. Lalu saling berterbangan dan mendarat di permukaan air. Begitu indah dan memaksa kita menahan napas sejenak.

Bertandang ke taman-taman ini memang menjadi salah satu alternatif wisata favorit. Anda bisa bersenang-senang tanpa perlu membayar apa pun. Biaya wisata ke Jepang bisa jadi lebih murah, kan?


Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Tour Jepang? klik di sini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *