5 Tempat Wisata Belanja Murah di Jepang

5 Tempat Wisata Belanja Murah di Jepang 

Jepang dikenal memiliki standar hidup yang tinggi. Tidak heran harga barang-barang di sana cenderung mahal. Tetapi buat Anda yang sedang tour ke Jepang, jangan khawatir! Masih bisa kok menemukan beberapa pusat belanja murah. Pastinya cocok dengan biaya wisata Anda.

Berikut ini adalah rekomendasi 5 tempat wisata belanja murah terbaik yang ada di Jepang.

ORIENTAL BAZAAR SHIBUYA

1. ORIENTAL BAZAAR SHIBUYA

Pusat belanja yang terletak di Jingumae, Shibuya ini merupakan bangunan berlantai tiga dengan gaya arsitektur ketimuran. Oriental Bazaar Shibuya menawarkan berbagai souvenir dan cinderamata khas Jepang.

Banyak turis asing datang untuk membeli oleh-oleh di sini. Selain karena para penjualnya pandai berbahasa Inggris, harganya pun murah-murah. Bila sedang beruntung, Anda bisa loh membeli kimono seharga 3000 yen saja.

Toko ini buka setiap hari, kecual hari Kamis, dari pukul 10 pagi hingga 7 malam. Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki 5 menit dari Stasiun Meiji atau Stasiun Harajuku.

DAISO TAKESHITA-DORI TOKYO

2. DAISO TAKESHITA-DORI TOKYO

Daiso atau toko 100 yen merupakan pusat oleh-oleh yang paling dicari di Jepang. Sebab para wisatawan dapat memperoleh beragam aksesoris dan souvenir khas negeri sakura hanya dengan mengeluarkan 100 yen.

Salah satu daiso terbaik yang bisa Anda kunjungi ialah Takeshita-dori di Jingumae. Anda dapat mengaksesnya dengan mengambil JR Harajuku Station, kemudian ke Takeshita-dori Exit, dan selanjutnya menuju Takeshita Street.

AMEYOKO STREET UENO

3. AMEYOKO STREET UENO

Pasar Ameyoko merupakan pusat belanja favorit di Tokyo. Banyak wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia, membeli oleh-oleh di sini karena harganya murah-murah. Anda dapat membeli pakaian, makanan tradisional, hingga bumbu dapur. Travel ke Jepang pastinya bisa lebih hemat.

Untuk sampai ke Ameyoko Street, Anda bisa menggunakan JR Yamanote lalu turun di Stasiun Ueno atau Stasiun Okachimachi. Dari situ cukup berjalan selama beberapa menit.

TSURUYA YOSHINOBU KYOTO

4. TSURUYA YOSHINOBU KYOTO

Pusat pertokoan di Kyoto ini terbilang unik. Sebab produk yang ditawarkannya selalu berbeda, tergantung musim yang berlaku. Salah satu produk terlaris di Tsuruya Yoshinobu ialah Ariheito. Semacam gula-gula khas Jepang berbentuk bunga sakura. Kalau mau membelinya, datanglah lebih pagi. Bila sudah menjelang sore, Anda pasti akan kehabisan camilan nikmat ini.

Ariheito sendiri merupakan jajanan khas perayaan Hinamatsuri. Yaitu sebuah perayaan bagi anak perempuan yang biasa diadakan setiap tanggal 3 Maret.

Toko yang telah berdiri sejak 200 tahun lalu ini buka dari pukul 10.30 hingga 20.00. Anda dapat mengunjunginya dengan naik kereta menuju Stasiun Shinjuku.

NAKAMISE DORI ASAKUSA

5. NAKAMISE DORI ASAKUSA

Sepertinya memang mudah sekali mencari tempat belanja di Jepang. Salah satunya pasar yang membentang di jalan Nakamise-dori ini. Pasar yang terleta di kawasan kuil Asakusa ini menjual beragam pernak-pernik khas Jepang. Sangat cocok untuk Anda jadikan oleh-oleh setibanya di tanah air.

Pasar yang terhampar sepanjang 250 meter itu dipenuhi oleh sekitar 80 kios. Di antara souvenir yang dijajakan misalnya Yukata, Kimono, tas, sandal, dompet, boneka kayu, kipas khas Jepang, hingga gantungan kunci.

Sekilas, Nakamise-dori ini mirip dengan Sunday Market. Dengan sedikit upaya tawar-menawar, Anda bisa memperoleh souvenir yang lebih murah dibandingkan di tempat lain.

Untuk mengunjunginya, Anda bisa naik kereta metro Ginza Line menuju Stasiun Asakusa. Lalu keluar di pintu Kaminarimon, dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Begitulah sedikit tips wisata mengenai tempat belanja murah di Jepang. Tetap pastikan budget yang Anda miliki cukup, ya.


Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Tour Jepang? klik di sini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *