5 Restoran Halal yang Wajib Anda Kunjungi Selama Liburan di Jepang

5 Restoran Halal yang Wajib Anda Kunjungi Selama Liburan di Jepang

5 Restoran Halal yang Wajib Anda Kunjungi Selama Liburan di Jepang

Bagi kalangan umat Islam, makanan halal merupakan salah satu kesulitan yang biasa ditemui saat tour ke Jepang. Sebab negeri sakura banyak menyajikan makanan yang mengandung alkohol dan daging babi.

Tapi Anda jangan khawatir. Beberapa tahun belakang, dunia pariwisata Jepang mulai berbenah. Dengan semakin banyaknya wisatawan muslim yang datang ke negara mereka, sejumlah restoran halal pun didirikan.

Di bawah ini adalah 5 restoran halal dari 5 kota berbeda yang dapat menjadi alternatif pilihan Anda selama travel ke Jepang.

MALAYCHAN (TOKYO)

1. MALAYCHAN (TOKYO)

Restoran yang terletak di kawasan Ikebukuro ini merupakan satu-satunya restoran Jepang yang menerima sertifikat halal internasional dari pemerintah Malaysia. Di restoran ini ktia dapat menikmati aneka makanan chinese ala Jepang.

MalayChan buka setiap hari dengan waktu yang berbeda. Pada hari senin buka dari jam 17.00-23.00. Sedangkan di hari selasa sampai sabtu, buka dari jam 11.00-12.30 (makan siang) dan jam 17.00-23.00 (makan malam). Adapun di hari minggu, restoran ini hanya buka dari jam 11.00-12.30.

Harga setiap porsi dibandrol 900 yen untuk makan siang dan 1000 yen untuk makan malam.

Di Tokyo sebetulnya masih ada banyak lagi restoran halal yang bisa Anda temui. Sebut saja misalnya Turkish Restaurant Pamukkale di Shinjuku, Siddique Restaurant di Chidoya, Rung Ruen di Tabata, dan Raj Mahal di Roppongi.

Jangan lupakan pula Merah Putih Cafe di kawasan Shinjuku yang menyediakan beragam masakan khas Indonesia. Wajib masuk ke dalam daftar paket tour Jepang Anda!

ALI’S KITCHEN HALAL RESTAURANT (OSAKA)

2. ALI’S KITCHEN HALAL RESTAURANT (OSAKA)

Ali’s Kitchen merupakan salah satu restoran terkenal di Jepang. Tempat makan halal ini didirikan oleh seorang pria berkebangsaan Pakistan. Di sini, Anda dapat menemukan beragam masakan khas Arab nan lezat. Misalnya, Kebab, nasi Kapsa, nasi Biryani, dan pastinya aneka olahan daging.

Berada di kawasan Shinsaibashi, restoran ini buka setiap hari dari jam 11.00-23.30. Kalau mau shalat, silakan bilang saja pada staf restoran. Sebab mereka telah menyediakan ruangan khusus shalat, lengkap dengan sajadahnya.

Anda juga dapat mencari beberapa restoran halal lain di Osaka. Ada Pyramids Restaurant di daerah Nakatsu, Shama di Kitahorie, Muqam di Dotonburi, dan masih banyak lagi.

 LA BARAKA (KYOTO)

3. LA BARAKA (KYOTO)

Restoran khas Maroko ini sangat terkenal dengan cita-rasa masakannya dan pelayanannya yang begitu ramah. Tempatnya pun nyaman untuk kumpul-kumpul dan bertemu dengan komunitas muslim lain di Jepang.

La Baraka terletak di dekat stasiun Kawaramachi. Buka setiap hari, kecuali selasa, mulai dari jam 11.30 hingga 22.00. Ada free Wi-Fi juga, loh.

Meski tidak terlalu banyak, restoran-restoran halal juga menjamur di Kyoto. Contohnya Rose Cafe dan Istanbur Saray yang menyajikan masakan khas Turki serta Kerala, sebuah restoran khas India.

JICA Hyogo Shokudo (KOBE)

4. JICA Hyogo Shokudo (KOBE)

Restoran halal yang satu ini menyediakan berbagai masakan khas Asia. Lokasinya berada tidak jauh dari Prefectural Museum of Art. Sangat cocok bagi Anda untuk bersantai setelah lelah berjalan-jalan.

Di Kobe juga terdapat beberapa restoran halal lain yang patut Anda coba. Misalnya Caydacira dan Murat yang menyuguhkan makanan dari Turki. Ada juga AARTI (Ashish Bhasin) Indian Restaurant serta Cafe Chameau.

BUNGA RAYA (NAGOYA)

5. BUNGA RAYA (NAGOYA)

Malaysia sepertinya selangkah lebih maju daripada Indonesia dalam bisnis makanan halal di Jepang. Di Nagoya ini mereka mendirikan restoran halal lain bernama Bunga Raya. Sesuai latar belakangnya, restoran ini banyak menyediakan masakan khas Malaysia. Rasanya pun dijamin tidak jauh beda dengan lidah orang Indonesia.

Bunga Raya buka setiap hari, kecuali pada rabu dan kamis, mulai dari jam 11.00-15.00 (makan siang) dan jam 17.00-21.00 (makan malam).

Restoran halal lain yang tersebar di Nagoya, di antaranya Casablanca (Maroko), Turkish Taste (Turki), Gandhaara Restaurant (Pakistan), Hoja Nasreddin (India), dan Asian Restaurant.

Travel ke Jepang semakin menenangkan hati jika kita mampu menemukan makanan-makanan halal. Jadi jangan khawatir lagi kebingungan mengisi perut di Jepang. Apalagi sekarang teknologi semakin canggih. Mencari restoran halal di Jepang pun pasti lebih mudah.


Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Tour Jepang? klik di sini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *