5 Masakan Jepang yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Tokyo

5 Masakan Jepang yang Wajib Anda Coba Saat Berkunjung ke Tokyo 

Bersaing dengan Osaka dan Kyoto, Tokyo merupakan salah satu pusat kuliner terbaik di Jepang. Beragam jenis masakan khas negeri sakura ada di sini. Sangat pas untuk menggoyang lidah Anda selama travel ke Jepang.

Dari berbagai macam masakan tersebut, setidaknya ada 5 jenis kuliner yang wajib Anda coba jika sedang berlibur di Tokyo. Siap-siap menahan air liur, ya. Hehe.

MIE RAMEN

1. MIE RAMEN

Nggak lengkap tour ke Jepang, kalau belum menyicipi mie yang satu ini. Kuliner dengan nama lain chuka soba tersebut memadukan kuah kaldu dan lauk seperti menma serta chasiu. Kelezatannya semakin menggugah selera oleh rasa gurih dari irisan daun bawang.

Di Tokyo, Anda bisa dengan mudah menemukan kuliner ini. Tapi salah satu yang wajib Anda coba adalah Ichiran Ramen. Ramen jenis tersebut tersaji di beberapa tempat semisal Roppongi, Shibuya, dan Shinjuku.

Buat para muslim traveller, sebaiknya pandai pula memilih tempat makan. Karena biasanya mie ramen ini disajikan dengan daging babi (pork). So, cari lokasi yang menyediakan ramen halal, ya.

SUSHI

2. SUSHI

Masakan tradisional Jepang yang satu ini sepertinya sudah tidak asing di telinga orang Indonesia. Nasi gulung yang berisi hidangan laut, daging mentah, dan sayuran pastinya siap memanjakan perut Anda. Rasanya semakin menarik oleh campuran cuka, garam, dan gula.

Ada sejumlah lokasi terbaik untuk menyantap hidangan ini. Misalnya Sushi Zanmai yang berada di Pasar Tsukiji atau Uoriki Kaishen Sushi yang terletak di Shibuya.

Di Asakusa sendiri terdapat beberapa restoran penyedia sushi terbaik dengan harga yang murah. Dijamin tidak membuat biaya wisata ke Jepang Anda membengkak. Sebut saja misalnya Sushi Ken, Gansozushi, dan Torigoezushi.

TEMPURA

3. TEMPURA

Banyak wisatawan mancanegara yang mengatakan kalau Tempura merupakan makanan paling enak di Jepang. Hal ini tidak terlalu mengherankan. Sebab siapa yang bisa menahan godaan hidangan laut plus sayuran yang diselimuti campuran tepung, air, dan telur? Setelah digoreng, rasanya semakin gurih dan garing. Meski begitu, buat orang Indonesia sepertinya makanan sejenis ini lebih pas dijadikan teman nasi putih, ya.

Kalau Anda ingin mencicipi kuliner ini, silakan berkunjung ke Daikokuya Tempura yang letaknya hanya 300 meter dari Stasiun Asakusa. Di tempat tersebut, tempura disajikan dengan minyak wijen dan saus yang kaya rasa. Sebuah masterpiece yang telah bertahan sejak 120 tahun lalu.

Bisa juga ke Aoi Marushin yang berada tak jauh dari Sensoji Temple. Atau ke Tempura Tendon Tenya yang ada di Shinjuku untuk harga yang lebih bersahabat.

KUSHIYAKI

4. KUSHIYAKI

Sekilas, Kushiyaki tampak seperti sajian sate di Indonesia. Sebab kuliner yang satu ini berbahan dasar daging yang ditusuk, lalu dipanggang. Tapi kalau makan langsung di Jepang mungkin rasanya beda kali, ya. Hehe.

Kushiyaki bisa dinikmati di berbagai tempat di Tokyo. Tetapi yang paling terkenal adalah restoran Omo Yokocho di Shinjuku atau Roppongi Kushiyaki Ganchan di Roppongi.

KUSHIYAKI

5. MATCHA DESSERTS

Sesuai namanya, hidangan penutup yang satu ini berbahan dasar teh hijau (matcha). Bentuknya semacam kue dengan warna hijau yang khas. Cita rasa teh hijaunya dipastikan memberikan kesan mewah sekaligus berkelas.

Salah satu tempat terkenal untuk menyantap makanan ini ialah di Sadaharu Aoki. Letaknya berada di Tokyo Midtown, Asakusa. Sekitar 3 menit berjalan kaki dari stasiun kereta Roppongi.


Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Tour Jepang? klik di sini


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *