5 Destinasi Alam Terbaik Saat Liburan ke Jepang

5 Destinasi Alam Terbaik Saat Liburan ke Jepang

Salah satu hal unik ketika tour ke Jepang adalah Anda bisa menemukan eksotisme alam yang menakjubkan di tengah negara modern. Itulah mengapa banyak wisatawan mancanegara sangat ingin berkunjung ke negeri sakura ini. Wisata alam yang terpampang dipastikan akan memukau dan memaksa Anda menahan napas sejenak.

Di antara wisata-wisata alam tersebut, setidaknya terdapat 5 destinasi yang patut Anda coba. Bersiaplah untuk merasakan keseruannya!

1. NERAKA BEPPU (BEPPU ONSEN)

1. NERAKA BEPPU (BEPPU ONSEN)

Onsen atau pemandian air panas yang satu ini terkenal paling unik. Sebab Beppu menyuguhkan sembilan onsen yang memiliki suhu hingga 99,5 derajat celcius. Tidak heran onsen-onsen tersebut dijuluki Sembilan Neraka Beppu.

Sembilan neraka tersebut, yakni: Umi Jigoku (Laut Neraka), Oniishibozu Jigoku (Kepala Gundul Neraka), Shiraike Jigoku (Kolam Putih Neraka), Yama Jigoku (Gunung Neraka), Kamado Jigoku (Panci Masak Neraka), Oniyama Jigoku (Gunung Iblis Neraka), Kinryu Jigoku (Naga Emas Neraka), Chinoike Jigoku (Kolam Darah Neraka), dan Tatsumaki Jigoku (Semburan Neraka).

Anda bisa menuju ke tempat wisata ini dengan naik kereta dari Stasiun Hakata, Stasiun Kokura, Stasiun Kumamoto, atau Stasiun Miyazaki. Lalu turun di Stasiun Beppu.

KAMINOKO IKE (KOLAM ANAK DEWA)

2. KAMINOKO IKE (KOLAM ANAK DEWA)

Wisata alam yang terletak di Hokkaido ini menyajikan sebuah danau indah seluas 220 meter dengan kedalaman yang tidak lebih dari 5 meter. Air danau tersebut sungguh jernih. Bahkan Anda dapat melihat batang pohon di dasar danau dengan amat jelas. Kecantikan air bewarna biru terang itu seolah menyihir siapa pun yang menyaksikannya.

Uniknya, warna air tersebut bisa berubah, loh. Tergantung musim yang dilaluinya. Sejumlah ikan trout merah pun tidak mau ketinggalan mondar-mandir hendak dilihat para pengunjungnya.

AIR TERJUN KEGON (KEGON NO TAKI)

3. AIR TERJUN KEGON (KEGON NO TAKI)

Air terjun yang berada di Danau Chuzenji, Taman Nasional Kota Nikko, Provinsi Tochigi ini menawarkan pemandangan yang benar-benar indah dan menakjubkan. Cobalah dengar dentuman air dari ketinggian 97 meter dan gemericiknya di dasar air terjun selebar 7 meter. Itu pun masih ditambah dengan eksotisme dedaunan merah yang berhias diri saat musim gugur tiba.

Dengan tiket masuk sebesar 520 yen, Anda sudah bisa mengunjungi salah satu air terjun paling indah di Jepang ini. Tapi cukup dinikmati dari bawah saja, ya. Pengunjung dilarang terjun langsung ke dalam air.

TELUK KABIRA

4. TELUK KABIRA

Teluk di Pulau Ishigaki ini dipenuhi berbagai terumbu karang dan ribuan ikan tropis. Keindahannya bahkan mendapat rating 3 bintang dari Michelin Green Guide. Hal itu tidak mengherankan. Sebab air lautnya saja bisa berubah warna dari biru ke hijau saat terkena matahari. Tidak sia-sia jauh-jauh travel ke Jepang, bukan?

Untuk menikmati kecantikan bawah lautnya, Anda bisa menyewa perahu kaca seharga 1000 yen bagi orang dewasa dan 500 yen bagi anak-anak. Ya, anggap saja bagian dari biaya wisata Anda ke Jepang. Berkeliling 15 menit di tempat pertama kali mutiara hitam dibudidayakan ini tentu sangat menyasyikkan.

Anda dapat mengunjungi Teluk Kabira dengan naik bus, turun di Kebun Kabira. Atau bisa pula menggunakan mobil pribadi selama 20 menit dari Ishigaki.

GUNUNG FUJI

5. GUNUNG FUJI

Ikon Jepang yang satu ini merupakan sebuah mahakarya yang tidak boleh dilewatkan. Anda bisa mendakinya pada bulan Juli-Agustus, atau ketika musim panas. Biasanya para wisatawan memulai pendakian pada malam hari untuk menyaksikan panorama sunrise dari puncak gunung.\

Ketika turun, Anda pun akan disambut dengan kuliner khas berupa telur hitam. Konon, telur yang benar-benar berwarna hitam ini baik bagi kesehatan, loh.

Kalau tidak mau mendaki, Anda bisa memanfaatkan mobil kabel dari Tenjo-Yama Park untuk naik hingga 1000 meter di atas permukaan laut. Tidak kalah indah pemandangannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *