5 Desa Terfavorit dan Paling Sering Dikunjungi di Jepang

5 Desa Terfavorit dan Paling Sering Dikunjungi di Jepang

5 Desa Terfavorit dan Paling Sering Dikunjungi di Jepang

Mau coba hal unik selama travel ke Jepang? Cobalah datang ke desa wisata di jepang berikut. Keindahan alam dan kesunyiannya pasti membuat Anda ingin berlama-lama di sana. Pengalaman yang akan Anda dapatkan pun tidak kalah menarik dengan kemeriahan kota-kota besar di negeri sakura tersebut.

Setidaknya, ada 5 desa menakjubkan di Jepang yang kerap dikunjungi para wisatawan. Anda pun harus datang dan jelajahi keindahannya!

1. TSURUI-MURA (HOKKAIDO)

TSURUI-MURA (HOKKAIDO)

Salah satu wisata jepang tokyo seperti Desa yang berada di Hokkaido ini memiliki fenomena alam yang unik nan mengagumkan . Sesuai namanya (kanji: Tsurui = burung bangau), Tsurui-mura dipenuhi oleh burung bangau liar yang berkeliaran mencari makan. Burung-burung bangau tersebut termasuk ke dalam jenis burung bangau mahkota merah.

Lokasinya sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai di alam bebas sembari memotret lingkungan sekitar.

2. BIEI-CHO (HOKKAIDO)

5 Desa Terfavorit dan Paling Sering Dikunjungi di Jepang

Masih di Hokkaido, kali ini terdapat desa yang memiliki hamparan perkebunan nan eksotis. Terletak di antara kota Asahikawa dan Furano, Biei pernah dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di Jepang. Tidak heran, desa ini sangat terkenal di  kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Meski merupakan daerah perkebunan dan pertanian, masyarakat sekitar menyebut Biei sebagai “Kota Bukit”. Hal ini karena kontur Biei tersusun atas berbagai undak bukit. Apabila dilihat dari tempat yang cukup tinggi dan waktu yang tepat, Biei akan tampak semakin mempesona.

3. TOTSUKAWA-MURA (PREFEKTUR NARA)

TOTSUKAWA-MURA (PREFEKTUR NARA)

Desa terluas di negeri sakura ini hampir seluruhnya dipenuhi oleh hutan pegunungan. Dengan mengunjunginya, dipastikan tour ke Jepang Anda tidak akan membosankan! Jarang-jarang melihat manusia dan alam hidup berdampingan dengan baik sehingga menciptakan harmoni yang indah. Totsukawa juga memiliki tiga onsen yang membuatnya dijuluki “Kota Pemandian Air Panas (Hot-Spring Village)”.

Selain karena kecantikan alam pegunungan dan onsennya, desa ini semakin menarik karena menyimpan sejumlah situs suci yang terdaftar sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Sebut saja misalnya jalur Kumano-Sankeimichi-Kohechi dan Oomine-Okugake. Yaitu sebuah jalan yang menghubungkan dua area suci, Koyasan dan Kuil Kumano Hongu.

Anda pun berkesempatan menjajal jembatan gantung Tanize. Dengan ketinggian yang mencapai 54 meter dan panjang 297,7 meter, jembatan ini tidak boleh Anda abaikan begitu saja.

4. NAKANOJO-CHO KUNI (PREFEKTUR GUNMA)

TOTSUKAWA-MURA (PREFEKTUR NARA)

Hijau, hening, menenangkan. Barangkali itulah tiga kata yang tepat untuk melukiskan desa yang terletak di bagian barat laut Prefektur Gunma ini. Lebih dari sembilan puluh persen wilayahnya masih berupa gunung dan hutan yang jarang dijamah manusia. Masyarakatnya pun kebanyakan berprofesi sebagai petani. Semakin menunjukkan betapa desa ini begitu alami.

Di desa Nakanojo, terdapat sebuah danau unik bernama Nozoriko. Dari musim panas hingga musim gugur, danau tersebut seolah berubah menjadi taman bunga karena banyaknya tanaman yang tumbuh subur. Jangan lupakan pula koloni spesies lumut yang sangat langka, berjenis Chatsubomigoke.

Nah, pastikan paket liburan ke Jepang Anda juga memasukkan kunjungan ke desa ini. Kalau lapar, Anda bisa mencicipi makanan khas Nakanojo: Juwari Soba. Apalagi sambil berendam di onsen di tengah pesona alam yang mengagumkan. Hmm, yummy!

5. KAMIKATSU-CHO (TOKUSHIMA)

KAMIKATSU-CHO (TOKUSHIMA)

Ternyata bukan hanya Indonesia loh yang punya terasering. Di daerah pegunungan ini, penduduk Kamikatsu-cho juga membuatnya. Sekitar 55 terasering berbeda ukuran menghiasi lereng-lereng bukit setinggi 100-700 meter.

Karena keindahannya tersebut, salah satu terasering bahkan masuk dalam 100 terasering terbaik di Jepang. Luar biasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *